Sukses

Rian D'Masiv Mengenang Jasa Terbesar Bens Leo untuk Bandnya

Rian D'Masiv menyebut bahwa Bens Leo selalu memberikan motivasi-motivasi kepada bandnya untuk selalu berkarya.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya pengamat musik Bens Leo pada Senin (29/11/2021) pagi di RS Fatmawati Jakarta, membuat sejumlah pelaku dunia hiburan, terutama para musikus, merasa kehilangan. Tak terkecuali Rian Ekky Pradipta yang kita kenal sebagai Rian D'Masiv.

Semasa hidupnya, Bens Leo rupanya selalu memberikan motivasi-motivasi kepada D'Masiv agar bisa selalu berkarya. Tak heran bila Rian menganggap almarhum sebagai salah satu orang yang paling berjasa di sepanjang kariernya.

Ungkapan tersebut disampaikan Rian dalam sebuah unggahan di media sosial miliknya. Memperlihatkan potret bandnya bersama Bens Leo, vokalis D'Masiv itu langsung mengenang jasa almarhum sebelum menyampaikan salam perpisahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sering Mengingatkan

Menurut Rian, salah satu jasa terbesar Bens Leo adalah caranya memotivasi D'Masiv agar bandnya selalu produktif dalam menelurkan album.

"Mas bens adalah orang yang paling sering ngingetin saya .. ayo D’MASIV harus bikin album!! pesan itu selalu di lontarkan ketika kami ikut festival atau kompetisi band yang juri nya selalu Beliau..," kenang Rian melalui akun Instagram @rianekkypradipta, Senin (29/11/2021).

3 dari 5 halaman

Berjasa untuk D'Masiv

Tak hanya untuk Rian seorang, rekan-rekannya sesama personel D'Masiv juga merasakan hal yang sama seperti dirinya.

"Mas Bens salah satu orang yang paling berjasa dalam perjalanan bermusik kami @dmasivbandofficial SELAMAT JALAN MAS BENS LEO @bensleo52 ❤️😭," tutup Rian.

4 dari 5 halaman

Kabar Meninggalnya Bens Leo

Kabar meninggalnya Bens Leo semula diketahui melalui sebuah foto yang beredar di kalangan pewarta. Foto tersebut mengumumkan bahwa Bens Leo meninggal dunia di RS Fatmawati Jakarta.

"Berita Duka Cita Telah Berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa disurga. Suami/Papa / Adik / Om/"Papa Ben" kami tercinta...... Benedictus Benny Hadi Utomo (Bens Leo). Dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin. Tanggal 29 November 2021, Pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati, Jakarta," begitu yang tertulis dalam foto tersebut.

Dalam pengumuman tersebut pihak keluarga juga mengimbau kepada masyarakat dan kerabat untuk mengiringi kepergian Bens Leo dari rumah masing-masing demi menjaga privasi keluarga inti dan protokol kesehatan.

"Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya. Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan covid19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing masing," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Sempat Terpapar Covid-19

Sebelumnya, diketahui bahwa Bens Leo sempat terpapar Covid-19 hingga dirawat di rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Rekan Bens Leo, koreografer Ati Ganda, meminta doa untuk Bens Leo yang tengah dirawat karena Covid-19 dengan kondisi memburuk.

"Mohon doa dari sahabat2 semua. Kondisi mas Bens Leo sdg drop. Ya Allah, Ya Robb. Semoga yg terbaik untuk mas Bens," tulis Ati Ganda di Facebook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.