Sukses

Kronologi Ameer Azzikra Meninggal karena Infeksi Paru-Paru dan Liver

Liputan6.com, Jakarta Ameer Azzikra telah kembali kepada Sang Pencipta. Anak kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham ini meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RS EMC Sentul, Bogor.

Manajer Ameer, Adit, mengungkap sakit yang diderita Ameer sebelum wafat. Dia sempat mengalami komplikasi.

"Dia ternyata ada sakit liver, mungkin lagi berasa sakit terus juga kecapean, saya tanya sama istrinya. Jadi dia mungkin sudah nggak kuat," ujar Adit dikutip dari Kapanlagi.com, Senin (29/11/2021).

"Saya dapat info juga ada paru-paru juga. Dan saya lihat story Syakir ada masalah di paru-paru. Udah banjir (paru-parunya), kayak paru-paru basah apa gimana akhirnya dia udah nggak kuat bernapas, jadi gitu," sambungnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kronologi

Sahabat Ameer Azzikra, Hanny Kristanto, mengungkap kronologi meninggalnya adik Alvin Faiz tersebut. Sebenarnya, kondisinya sempat membaik.

"Sudah beberapa hari Ameer masuk rumah sakit, tadi siang sudah bisa jalan, lalu sebelum magrib masih ngobrol sama Umi Yuni, Umi Fema, sama nenek," jelasnya dikutup dari YouTube Intens Investigasi.

3 dari 4 halaman

Kritis

Namun pada Minggu (28/11/2021) malam, tepatnya setelah Magrib, kondisinya dikabarkan menurun. Dokter pun mulai mengumpulkan pihak keluarga.

"Kritisnya sampai tahap dokter sudah memanggil keluarga, medis sudah memberi kesempatan dan dispensasi untuk semua keluarga masuk ke dalam, mendoakan Ameer," ungkapnya.

Ameer Azzikra dinyatakan meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) dini hari.

4 dari 4 halaman

Tampak Sehat

Menurut Hanny Kristanto, sebelumnya Ameer Azzikra telihat sehat. Tak menunjukkan tanda-tanda menderita sebuah penyakit.

"Habis nikah nggak merasa sakit, bulan lalu masih baik-baik aja. Mungkin setelah kontrol baru ketahuan," ucapnya.