Sukses

Terungkap, Brian Laundrie Akhiri Hidupnya Setelah Diburu Terkait Kematian YouTuber Gabby Petito

Brian Laundrie, yang menghilang di tengah investigasi pembunuhan YouTuber Gabby Petito, tewas dengan luka tembak.

Liputan6.com, Florida - Laporan autopsi atas jasad Brian Laundrie, tunangan sekaligus sosok yang dicari-cari terkait kematian YouTuber Gaby Petito, akhirnya diumumkan. Dilansir dari E! News, Rabu (24/11/2021), pengacara keluarga mengonfirmasi bahwa pria 23 tahun ini tewas bunuh diri.

"Chris dan Roberta Laundrie telah dikabarkan tentang penyebab kematian, yakni luka tembak di kepala dan ia tewas karena bunuh diri," kata pengacara keluarga Steven Bertolino, soal ayah dan ibu Chris serta Roberta.

Sang pengacara mengungkap bahwa pihak keluarga Brian Laundrie masih dalam masa berkabung, dan berharap ada penyelesaian untuk pihaknya maupun keluarga mendiang Gaby Petito.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemeriksaan Menyeluruh

Kesimpulan ini diambil setelah pihak berwenang melakukan pemeriksaan menyeluruh pada kerangka yang ditemukan, serta analisis DNA. Mereka juga berkonsultasi kepada pakar onkologi untuk perbandingan gigi dan antropologi forensik dalam rekonstruksi rangka. 

 

3 dari 5 halaman

Ditemukan Bulan Lalu

Jenazah Brian Laundrie ditemukan pada 20 Oktober 2021 di Myakkahatchee Creek Environmental Park. FBI mengonfirmasi bahwa yang ditemukan tersebut benar-benar jasad Laundrie lewat perbandingan catatan medis dokter gigi. 

Bersama dengan jenazah tersebut, ransel, buku catatan, dry bag dan beberapa pakaian. Laundrie tidak didakwa atas kematian Gabby Petito, meskipun FBI telah menggambarkannnya sebagai "orang yang berkepentingan" dalam kasus pembunuhan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Hilang Sejak September

Seperti diketahui, Gabby Petito dilaporkan menghilang oleh keluarganya sejak 11 September 2021. Kala itu tunangannya, Brian Laundrie, pulang sendirian setelah menjalani road trip bersama Gabby.

Orangtua Gabby sudah tak berkomunikasi dengan anaknya sejak akhir Agustus, saat wanita itu melintasi Taman Nasional Grand Teton bersama sang tunangan.

5 dari 5 halaman

Gabby Tewas Dicekik

Belakangan, jenazah Gabby Petito ditemukan di Hutan Nasional Bridger-Teton pada 21 September 2021. Kala itu, penyebab kematiannya disimpulkan karena pembunuhan. Pertengahan Oktober, diumumkan bahwa pemeriksaan forensik menunjukkan wanita ini tewas dicekik. 

Sementara itu, Brian Laundrie dinyatakan buron sejak September karena diduga melakukan akses secara ilegal ke kartu debit dan akun bank. Ia menghilang dari rumah orangtuanya di tengah investigasi kematian Gabby Petito. 

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.