Sukses

Cita Citata Rela Les Vokal Lagi Demi Single Terbarunya

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Cita Citata baru saya menelurkan single terbaru berjudul "Tak Sempurna". Berbeda dari genre yang telah melambungkan namanya, kali ini Cita Citata merilis single bergenre pop.

Demi mendapatkan hasil yang memuaskan dalam membawakan lagu pop, Cita Citata rela sekolah vokal lagi selama empat bulan lamanya. Meskipun suaranya sudah tak diragukan lagi di industri musik Tanah Air.

"Empat bulan lah (latihan vokal) demi Cita tahu teknik lagu pop itu sendiri gitu," ujar pemilik nama asli Cita Rahayu, ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Karakter

Meski sudah les vokal, namun cengkok dangdut yang dimiliki Cita Citata tak bisa hilang. Hal itu sudah menjadi karakter dirinya yang awalnya adalah penyanyi dangdut.

"Orang yang biasa dengerin Cita nyanyi dangdut saat Cita nyanyi lagu pop dia akan berpikir, 'Kok ada dangdutnya sih?' Padahal itu karakter," ujar Cita.

3 dari 4 halaman

Konsultasi

Cita Citata juga telah berkonsultasi mengenai keputusannya untuk membawakan lagu pop. Apalagi ia yakin akan menjadi perbincangan banyak orang.

"Jadi mau Cita ubah gimana pun, itu karakter, karena Cita ambil keputusan ini bukan main-main, tapi konsul sama orang yang profesional di bidang tarik suara," katanya.

4 dari 4 halaman

Genre Apapun

Peralihan dari genre dangdut ke pop dianggap Cita Citata tak terlalu sulit. Bahkan ia mengaku siap menyanyikan genre apapun ketika diminta tampil.

"Kalau ada yang undang Cita nyanyi reggae, dangdut, keroncong, ayo. Tapi sekarang ke pop dulu," tutup perempuan 27 tahun itu.