Sukses

Film Konser Arashi Record Of Memories Bakal Tayang di Indonesia, Arashindo Gelar Nobar Premiere

Premiere screening film konser Arashi Record of Memories yang digelar Minggu, 21 November 2021 oleh Arashindo, merupakan acara pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Arashindo, forum fans  grup Jepang Arashi pertama di Indonesia, baru saja menggelar Premiere Screening film konser yang berjudul Arashi Anniversary Tour 5x20 Film: Record Of Memories pada Minggu (21/11/2021).

Film konser ini rencananya bakal ditayangkan kepada publik secara terbatas sejak tanggal 26 hingga 28 November 2021 mendatang di beberapa kota di Indonesia.

Film ini akan diputar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Medan, Batam, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Banjarbaru, Manado, dan Makassar.

Acara premiere screening yang bekerja sama dengan distributor film resmi Feat Pictures ini, diselenggarakan di bioskop Cinepolis Pejaten Village, Jakarta Selatan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gathering Terbesar

Diawali dengan mendengar pembukaan singkat oleh panitia, para anggota Arashindo yang jumlahnya 117 orang, melanjutkan kegiatan dengan menonton penayangan film Record of Memories yang diputar selama 2,5 jam.

Acara ini merupakan gathering terbesar Arashindo. Semua kursi yang tersedia sesuai protokol kesehatan, terisi penuh oleh para penggemar Arashi yang rela datang dari berbagai kota. Mulai dari Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, hingga Serang.

3 dari 6 halaman

Di Kota Lain

Selain di Jakarta, Arashindo juga menggelar premiere screening serupa di Yogyakarta yang bertempat di studio VIP Cinepolis Lippo Plaza Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Hiroaki Kato, musisi Jepang yang berkarier di Indonesia. Ia pernah menjadi penerjemah saat kedatangan Arashi ke Jakarta pada tahun 2019 lalu.

"Filmnya bagus sekali, terharu nontonnya. Aku itu dari pertama tahun 1999 waktu pertama kali dulu mereka muncul sudah tahu dan aku seumuran sama mereka. Jadi nontonnya sampai berkaca-kaca begitu," ucap Hiro usai menyaksikan penampilan Arashi di film Record of Memories, mengutip rilis dari Arashindo.

"Menangis dan lagu-lagunya semua positif, ada pesan menyemangati. Lagu-lagunya mereka selalu menemani kita. Filmnya daya tariknya di situ, jadi kita nonton disemangati oleh mereka," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Peringatan 20 Tahun

Film Arashi Anniversary Tour 5x20 Film: Record Of Memories adalah dokumenter konser grup populer Jepang Arashi yang menampilkan tur peringatan 20 tahun debut mereka sejak tahun 1999.

Film ini merangkum penampilan terakhir konser Arashi bagi para penggemar sebelum memutuskan hiatus pada 1 Januari 2021.

“Kami sudah lama menantikan kesempatan ini, menyaksikan penampilan Arashi lewat film konser Record of Memories bersama fans lainnya,” kata Project Officer Arashindo Meutia Rumondang di Jakarta, Minggu (21/11/2021).

Meutia berharap, melalui pemutaran film konser Arashi ini, para penggemar dapat merasakan pengalaman menyaksikan rekaman penampilan Arashi yang berkualitas.

Selain itu, acara ini diharapkan menjadi cikal bakal meluasnya peluang bagi penayangan film Jepang lainnya yang dibintangi oleh anggota Arashi di Indonesia.

 

5 dari 6 halaman

Kesan Penggemar

Para penggemar anggota Arashindo pun puas dengan film Arashi Anniversary Tour 5x20 Film: Record Of Memories yang membuat mereka bisa merasa semakin dekat dengan Arashi.

"Filmnya seru banget, mengharukan juga flashback anniversary 20 tahun. Pasti ngarepin comeback-nya Arashi supaya kita bisa nonton lagi," harap Eli, penggemar dari Jakarta Utara.

"Keren banget as expected dari arashi, ada bedanya dari 5x20, sangat moving as experience. Harapannya Arashi bisa beraktivitas lagi sebagai grup dan bisa balik lagi ke Indonesia," ujar Andrea dari Jakarta.

"Senang bisa nonton bareng, semoga arash bisa balik lagi dan konser lagi jadi bisa nonton lagi," ungkap Merry dari Bekasi.

"Seneng banget bisa nyanyi bareng sama yang lain, have fun. Smoga arashi bisa ke Indonesialagi," ujar Ratu dari Bogor.

6 dari 6 halaman

Arashi dan Arashindo

Arashi merupakan grup terkenal dari Jepang yang terdiri dari 5 orang, yakni Ohno Satoshi, Sakurai Sho, Masaki Aiba, Ninomiya Kazunari dan Matsumoto Jun.

Mereka memulai debut di dunia hiburan Jepang pada tahun 1999. Di bawah manajemen agensi Johnny & Associates, Inc, Arashi aktif bermusik dan berkarya dalam berbagai film, drama Jepang, variety show, dan iklan.

Popularitas Arashi semakin menanjak terutama sejak salah satu anggota Arashi, Matsumoto Jun, membintangi drama populer Hana Yori Dango pada tahun 2005. Arashi juga turut menyanyikan lagu soundtrack dari drama tersebut.

Pada 10 November 2019, Arashi berkesempatan mendatangi Indonesia dalam rangkaian acara tur JET STORM di 4 kota di 4 negara Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok dan Taipei. Acara ini digelar untuk menyapa penggemar mereka di luar Jepang sekaligus merayakan hari jadi Arashi yang ke-20.

Arashindo adalah forum yang didedikasikan bagi para fans Arashi di Indonesia yang didirikan pada 20 Agustus 2006 dan telah menyelenggarakan banyak acara pertemuan dengan sesama fans Arashi di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan lain-lain.

Hingga kini, Arashindo telah memiliki anggota lebih dari 3000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini