Sukses

Nirina Zubir Sebut Mantan ART Jadikan Ibunya Seperti Rentenir, Ngutang Hingga Tawarkan Bisnis Pinjam Uang

Nirina Zubir buka kartu lebih detail soal dugaan kejahatan sang mantan asisten rumah tangga ibunya di luar ganti nama sertifikat tanah.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan mafia tanah yang menempatkan Nirina Zubir sebagai korban dengan kerugian ditaksir mencapai 17 miliar rupiah memasuki babak baru. Bintang film Heart dan Get Married buka suara soal perilaku mantan ART ibunya.

Riri Khasmita, demikian nama mantan ART tersebut, disebut Nirina Zubir benar asisten ibunya, Cut Indria Marzuki yang kini almarhum. Cut merekrutnya karena tergerak welas asih.

“Asisten rumah tangga di sini, orang salah paham, bukan PRT tapi asisten ibu saya. ART jatuhnya PRT (pembantu rumah tangga -red), jadi dia diberi kehidupan sama ibuku, dipercaya,” katanya menjelaskan duduk perkara kasus mafia tanah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Datang Dari Luar Kota

“Dia datang dari luar kota, punya personal problem dengan keluarga tirinya yang maksudnya keluarga tirinya kurang cocok sama dia. Ibuku bilang: Ya sudahlah, lo di rumah gue saja,” urai Nirina Zubir.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube TS Media, Jumat (19/11/2021), bintang sinetron Diva menyebut ibunya sangat sensitif dan berjiwa sosial. Riri Khasmita tinggal seatap dengan Cut Indira.

3 dari 5 halaman

Belum Serumah

“Ya sudah di rumah saja tapi kami sekalian urus kos-kosan, seperti itu di awal. Kosan sama rumah ibuku depan-depanan. Ibuku dan aku waktu itu belum serumah. Pastinya kehadiran dia lebih banyak daripada anak-anak ibuku yang lain,” bebernya.

Belakangan, Riri Khasmita memperlihatkan perilaku ganjil dimulai dari pinjam uang ke ibunda Nirina Zubir hingga menawarkan bisnis simpan pinjam. Sampai di sini, sang artis mulai kurang sreg.

 

4 dari 5 halaman

Indekos Hingga Pinjam Uang

“Jadi pertama dari kos-kosan, kemudian mulai pinjam uang, menawarkan bisnis pinjam meminjam uang, ngerti enggak sih jadi my mom secara tidak langsung dijadikan seperti rentenir ke orang lain,” ujar Nirina Zubir tak habis pikir.

Padahal, keluarga mantan VJ MTV ini menganggap Riri Khasmita seperti keluarga sendiri. Kedekatan ini konon dimanfaatkan Riri untuk memprofilkan masing-masing anggota keluarga Cut Indria. 

5 dari 5 halaman

Dianggap Keluarga Sendiri

“Dia sudah dianggap keluarga itu dari tahun 2010, ya (sebelas tahun lebih). Dia bisa profiling anak-anak ibu saya termasuk ibu saya,” ia mengakhiri. Berbekal informasi dan kesempatan yang ada, Riri Khasmita diduga beraksi.

Kini, mantan ART itu bersama suami dan dua notaris yang diduga memindahkan kepemilikan surat tanah ditetapkan sebagai tersangka. Nirina Zubir berjanji akan mengawal kasus ini hingga tuntas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.