Sukses

Cita Citata Manggung Virtual dengan Bigo Live

Cita Citata mengaku bisa menghibur penggemarnya dengan konser virtual.

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan dunia musik di Tanah Air mati suri selama pandemi Corona. Namun, hal itu tak langsung membuat pedangdut Cita Citata berkecil hati. Dirinya pun bisa tetap menghibur penggemar melalui konser virtual.

Cita Citata mengaku bisa sedikit terhibur dengan konser melalui aplikasi live streaming terbesar di Indonesia, BIGO LIVE.

"Seperti konser beneran. Penonton bisa request lagu, bisa nyawer. Aku juga bisa nyapa penonton. Pokoknya kerinduanku untuk kumpul bersama penonton bakal terobati," kata Cita Citata saat jumpa lpers di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

Bersama dengan 192 artis dan musisi ternama Tanah Air, Cita Citata akan mengelar konser virtual di BIGO LIVE dengan tajuk "Super VIP Music Festival, Bigo Live x Goks Entertainment". Acara ini sudah dinikmati para pecinta musi di BIGO LIVE sejak November 2021 ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apresiasi

Pemilik nama asli Cita Rahayu ini mengapresiasi BIGO LIVE yang bersedia menjadi wadah musisi selama pandemi. Aplikasi streaming yang sempat dikenal dengan konten negatif kini mengubah imejnya menjadi positif dengan hadirnya konser virtual bersama musisi-musisi.

"BIGO ini kan aplikasi besar, dan wadah juga. Cita baru tahu kalau BIGO mudah mulai ketat agar kontennya lebih sopan. Konotasi yang dulu tuh yang seksi, sekarang ternyata sudah positif," ujar pelantun "Sakitnya Tuh di Sini" ini.

Untuk bisa menyaksikan konser Cita Citata bisa disaksikan di https://bit.ly/GMF_002

"Sekalian Cita ingin memperdalam dan adaptasi sama media digital. Karena media digital sekarang penting membuat kita sebagai musisi dan content creator, enggak hanya terkenal di Indonesia. Tapi ke dunia," imbuh Cita Citata.

 

3 dari 4 halaman

Konten

Sementara Direktur BIGO, Mrs Kelly, bekomitmen menyulap BIGO LIVE dalam suguhan konten-kontennya. Mengikuti imbauan pemerintah, pihaknya akan mengambil langkah tegas jika ada yang melangggar aturan.

"Dengan menggunakan teknologi AI, kami dapat mendeteksi secara canggih jika ada pengguna yang melanggar ketentuan. Seperti merokok atau gestur sensual, akan secara otomatis di-block/ban. Dari mulai block sementara sampai akan di block secara permanen dan juga BIGO LIVE mewajibkan penggunanya harus berumur 18 tahun keatas," terang Mrs Kelly.

 

4 dari 4 halaman

Artis Lainnya

Ada pula beberapa artis dan musisi top selain Cita Citata yang terlibat di antaranya, Danila, Rizky Febian, Fourtwnty, Aura Kasih, The Panturas. Dengan dipandu MC kondang, Indra Bekti.

Selain itu, BIGO LIVE juga menampilkan host dan penyanyi dari official hostnya ditutup dengan penampilan DJ.

Super VIP Music Festival sendiri akan dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jumat pukul 19.30-22.30 WIB. Event ini akan digelar sepanjang tahun 2021 sampai Desember 2022.

Selain menampilkan konser musik, BIGO LIVE juga membagikan kuis berhadiah jutaan rupiah bagi pengguna BIGO LIVE setiap eventnya. Tak hanya live musik, ke depannya BIGO LIVE akan terus membuat program acara kompetisi dan program positif lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.