Sukses

Beberapa Jalan Cerita Masih Menggantung, Produser Mantapkan Adanya Squid Game Season 2

Hwang Dong-hyuk selaku produser Squid Game, mengonfirmasi akan adanya season 2 pada serial drama ini.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar film Squid Game telah berkumpul untuk menantikan season 2 dari serial drama tersebut sejak pertunjukan perdananya pada September 2021.

Serial drama yang diproduseri oleh Hwang Dong-hyuk ialah drama bertahan hidup yang menampilkan 456 sekelompok orang yang kekurangan uang atau terikat pada pinjaman, lalu sekelompok orang tersebut terpikat pada suatu kompetisi mematikan.

Jika berhasil memenangkan permainan itu, akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won atau setara dengan Rp 549 miliar.

Kelompok ini berkompetisi dalam serangkaian permainan anak-anak seperti lampu merah, lampu hijau. Namun, tidak seperti bermain pada umumnya, para peserta yang kalah akan mendapatkan konsekuensi yang mengancam nyawanya.

Sutradara Squid Game, Hwang Dong-hyuk sudah meresmikan tentang akan adanya Squid Game season 2. Ia mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah wawancara pada 9 November 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyaknya Tekanan dari Penggemar

"Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi saya hampir merasa seperti anda tidak memberi kami pilihan! Tapi saya akan mengatakan memang akan ada musim kedua," jelas produser itu.

Hwang pada awalnya tampak khawatir tentang kemungkinan adanya Squid Game season 2 setelah menghabiskan sebagian besar dekade untuk menulis season pertama dari serial drama Korea tersebut.

Namun, mengingat respon yang sangat positif terhadap film garapannya dan "tekanan baik" dari para penonton, Hwang mengakui bahwa dirinya sedang mempertimbangkan Squid Game season 2.

"Tapi sekarang setelah menjadi hit besar, mungkin banyak orang yang akan membenci saya jika saya tidak membuat season 2, jadi saya merasakan banyaknya tekanan yang mengharuskan saya untuk melangsungkan season 2. Keberhasilan besar season 1 ialah hadiah terbesar bagi saya, namun juga memberikan banyak tekanan," tambah Hwang.

3 dari 4 halaman

Melanjutkan Jalan Cerita

Hwang sendiri mengakui kepada publik bahwa dirinya tidak memiliki rencana yang dikembangkan dengan baik utnuk Squid Game season 2. "Cukup melelahkan jika hanya memikirkannya," ucapnya pada 24 September lalu.

"Namun jika saya melakukannya, saya pasti tidak akan melakukannya sendirian. Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis dan menginginkan banyak sutradara berpengalaman."

Menurut sutradara itu, awalnya ia ingin momen season 1 menjadi penutupan, namun ada beberapa potensi untuk melangkah lebih jauh. 

Hwan mengakui adanya beberapa jalan cerita yang belum dibahas pada season 1. "Misalnya, kisah petugas polisi dengan kisah saudaranya, The Front Man. Jadi saya ingin menjelajahi jalan cerita itu, apa yang terjadi di antara kedua bersaudara itu," jelasnya.

Penulis : Azarine Natazia

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.