Sukses

Prilly Latuconsina dan Angga Yunanda Peraih Penghargaan Khusus Aktris dan Aktor Favorit Penonton di FFI 2021

Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina terpilih untuk mendapatkan penghargaan khusus di Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021).

Liputan6.com, Jakarta Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 (FFI 2021) kini memiliki kategori penghargaan khusus, yakni aktor, aktris, dan film favorit penonton. Angga Yunanda dan Prilly Latuconsina pun terpilih untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Dalam acara yang digelar di Jakarta Convention Center pada Rabu (10/11/2021) malam, turut diumumkan juga Ali & Ratu Ratu Queens sebagai Film Terfavorit Pilihan Penonton. Film ini meraih piala Djamaludin Malik.

Sebagai Aktor Terfavorit Pilihan Penonton, Angga Yunanda meraih piala Bambang Irawan, lalu Prilly yang meraih Aktris Terfavorit Pilihan Penonton mendapatkan piala Chitra Dewi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibacakan Dian Sastro dan Rano Karno

Penghargaan khusus untuk Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, dan film Ali & Ratu Ratu Queens ini dibacakan secara langsung oleh Dian Sastrowardoyo dan Rano Karno.

3 dari 4 halaman

Peran Masyarakat

Pada tiga penghargaan ini, masyarakat ikut aktif dalam memilih kategori, yakni Film Favorit, Aktor Favorit, dan Aktris Favorit. Para pemenang dipilih melalui media sosial.

Anugerah Piala Citra FFI 2021 dimulai pada pukul 19.30 WIB dan sempat dihadiri oleh Presiden Jokowi untuk memberi apresiasi terhadap empat film yang menang di festival internasional.

4 dari 4 halaman

Pahlawan di Dunia Film

Bersama ajang ini, Presiden Jokowi juga mengumumkan bahwa pemerintah Indonesia telah menetapkan mendiang Haji Usmar Ismail sebagai Pahlawan Nasional sebagai apresiasi terhadap perjuanganan sang sineas di dunia film Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.