Sukses

Saipul Jamil Laporkan Lita Gading ke Polda Metro Jaya

Saipul Jamil tak terima disebut pedofil.

Liputan6.com, Jakarta Saipul Jamil mendatangi Mapolda Metro Jaya, Senin (8/11/2021). Kedatangannya adalah untuk melaporkan seorang psikolog bernama Lita Gading. Saipul Jamil didampingi oleh kuasa hukumnya, Farhat Abbas.

Farhat Abbas mengatakan bahwa Lita Gading berupaya merusak karakter Saipul Jamil terkait kasus asusila saat penyambutan kebebasannya.

"Kita membuat laporan pidana untuk Lita Gading. Psikolog yang merasa bisa ngomong seenaknya. Berupaya membuat kerusakan karakter buat Saipul Jamil," kata Fahat Abbas di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelewatan

Kata-kata yang dianggap merusak karakter Saipul Jamil dianggap sudah kelewat batas. Dalam ucapannya, Lita menyebut mantan suami Dewi Perssik itu sebagai pedofil.

"Kelewatan banget. Kalimat predator, pedofil dan memprotes masalah penyambutan yang menurut kami penyambutan itu wajar-wajar saja kok," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Laporan

Laporannya sendiri sudah diajukan sejak dua hari yang lalu. Saipul Jamil melaporkan Lita Gading dengan pasal UU ITE.

"Kita mau buat laporan. Harus dibuat skripnya dulu. Kalimat apa. Kemudian kita ke Cyber. kebetulan gedungnya di sini (Ditkrimum)," ujar Farhat Abbas.

 

4 dari 4 halaman

UU ITE

"Pokoknya, terkait ITE, pencemaran mama baik," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Lita Gading soal namanya yang disebut-sebut dilaporkan oleh Saipul Jamil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.