Sukses

Ada yang Mirip Superman di Film Eternals, Sutradara Terinspirasi Man of Steel

Karakter Ikaris dalam film Eternals digambarkan memiliki kemampuan seperti sosok Superman.

Liputan6.com, Jakarta - Film Eternals garapan Marvel Studios yang kini sudah tayang di Amerika Serikat, memiliki banyak karakter utama. Salah satunya adalah Ikaris yang diperankan oleh aktor Richard Madden.

Karakter Ikaris digambarkan memiliki kemampuan seperti sosok Superman, pahlawan super yang berasal dari komik DC. Bahkan, nama Superman pun disebut dalam salah satu adegan.

Menariknya, dalam sebuah wawancara, sutradara Eternals, Chloe Zhao, mengakui bahwa karakter Ikaris dalam filmnya itu terinspirasi dari sejumlah adegan Superman di film Man of Steel.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Versi Henry Cavill

Selama wawancara bersama media Prancis cinema.jeuxactu.com, Chloe Zhao awalnya disinggung apakah Ikaris menjadi inspirasi baru untuk menciptakan karakter Superman versi Marvel.

Lalu ketika ditanya apakah Superman versi Henry Cavill dalam film Man of Steel yang disutradarai Zack Snyder memiliki pengaruh besar, Chloe Zhao tak menyangkalnya.

 

3 dari 5 halaman

Inspirasi Besar

"Kamu yang mengatakannya, bukan saya! Superman adalah ubermensch, manusia pamungkas, Superman, sebuah konsep yang ada di semua budaya," Chloe menjawab.

"Dari semua interpretasi modern tentang Superman, karya Zack Snyder dengan Man Of Steel adalah yang paling menginspirasi saya karena dia mendekati mitos ini dengan cara yang otentik dan sangat nyata," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Superman Versi Marvel

Chloe Zhao pun tak menampik bahwa karakter Ikaris adalah gambaran dari Superman versinya dan tim film Eternals, yang secara tak langsung menyebutnya sebagai Superman versi Marvel.

"Saya ingat pernah berpikir bahwa itu adalah Superman oleh Terrence Malick ketika saya melihat trailernya. Film ini meninggalkan kesan yang kuat pada saya. Tapi Ikaris, tentu saja, adalah pendapat kami tentang Superman," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Sebut Nama Superman di Film Eternals

Saking besarnya pengaruh Superman, Chloe Zhao pun memasukkan dialog yang menyebut nama pahlawan asal Planet Krypton itu.

Di salah satu adegan ketika Phastos diajak oleh Sersi dan Ikaris, seorang anak berteriak Superman kepada Ikaris. Lalu Ikaris tak menyangkalnya namun ia mengatakan bahwa dirinya tak punya sayap saat beraksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.