Sukses

SBY Bersiap Jalani Pengobatan Kanker Prostat, Annisa Pohan: We Love You Pepo

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau karib disapa SBY, didiagnosis mengalami kanker prostat. SBY kemudian dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan.

Menantu SBY, Annisa Pohan, ikut memberi dukungan terhadap mertuanya dalam menjalani pengobatan kanker prostat yang diketahui masih berada dalam tahap atau stadium awal. Melalui akun Instagram terverifikasinya, ibu satu anak ini menyemangati SBY.

"We Love you Pepo! Semoga lancar perjalanan dan perawatannya," tulis istri Agus Harimurti Yudhoyono sebagai status teks unggahan foto terbarunya bersama SBY di Instagram, Selasa (2/11/2021) malam.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Doa Annisa Pohan

Istri Agus Harimurti Yudhoyono juga menuliskan ucapan doa untuk kesembuhan SBY.

"mohon doa kesembuhan untuk Pepo “Susilo Bambang Yudhoyono Bin Soekotjo”: Allaahumma robban-naas, mudz-hibal baas, isyfi, antasy-syaafii, laa syaafiya illaa anta, syifaa-an laa yughoodiru saqoman," tulisnya lagi.

3 dari 5 halaman

Kesembuhan SBY

Annisa Pohan berharap pengobatan yang dijalani SBY bisa berjalan maksimal sehingga sembuh dari kanker prostat.

"Ya Allah, Rabb seluruh manusia, yang menghilangkan kesusahan, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada yang menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain. Amiin," Annisa Pohan menyambung.

4 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih AHY

Sementara itu, putra Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono, menghaturkan ucapan terima kasih atas doa dan simpati terkait kondisi kesehatan ayahnya yang dikabarkan mengidap kanker prostat.

“Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih atas doa dan simpati atas kondisi kesehatan ayahanda kami tercinta, Bapak SBY,” tulisnya dalam unggahan Instagram @agusyudhoyono, Selasa (2/11/2021).

5 dari 5 halaman

Segera Pulih

Ia juga berharap agar pengobatan SBY berjalan lancar dan dapat segera pulih seperti sedia kala. 

“Semoga ikhtiar pengobatan beliau berjalan lancar, sehingga bisa kembali pulih seperti sedia kala, dan melanjutkan hobi dan passion-nya dalam melukis, membaca, menulis, berolahraga, membina klub bola voli Lavani, serta kegiatan lainnya. Terima kasih,” AHY mengakhiri.