Sukses

6 Fakta Mobil Rombongan Safari Dakwah Ustaz Zacky Mirza Terbalik di Tengah Hutan Riau

Kabar kurang baik datang dari pendakwah kondang, Ustaz Zacky Mirza.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Zacky Mirza diketahui sedang melakukan safari dakwah ke sejumlah kota di Indonesia. Tak sendirian, pendakwah bernama asli Achmad Zacky Mirza ini melakukan perjalanan dakwah bersama dengan rombongan Ustaz Kembar.

Rombongan safari dakwah Ustaz Zacky Mirza dan Ustaz Kembar terpantau melewati hutan di daerah Pekanbaru, Riau. Tak disangka, perjalanan menempuh medan terjal dan tanah basah itu mengalami insiden kecelakaan.

Mobil rombongan safari dakwah Ustaz Zacky Mirza dan Ustaz Kembar diketahui tergelincir hingga terbalik. Berikut, 6 fakta kecelakaan mobil rombongan safari dakwah Ustaz Zacky Mirza seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa (2/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diinformasikan Melalui Instagram

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan di Instagram sang pendakwah tersebut pada Senin (1/11/2021). Salah satu mobil yang dikendarai tim Ustaz Zacky Mirza tergelincir dan mengakibatkan mobilnya terbalik saat dalam perjalanan di tengah Hutan Akasia Riau.

3 dari 7 halaman

2. Tergelincir

"MASYA ALLOH, MOBIL TERGELINCIR!!! saat perjalanan dakwah sedekah Al Qur'an bareng @ustadz.kembar @adiyusuf_ @alwiyusuf DAKWAH MUST GO ON!" tulis Ustaz Zacky Mirza.

 

4 dari 7 halaman

3. Mobil Terbalik

Dalam unggahan itu tampak dalam video, sebuah mobil minivan putih yang sudah dalam keadaan terbalik. Di dalamnya, masih terdapat penumpang yang berusaha untuk keluar dari kendaraan tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Penumpang Selamat

"Ini mobil tim kita ini, mobil tim kita terbalik. Mudah-mudahan semuanya sehat, semuanya enggak apa-apa. Cuma mobilnya sempat terbalik," kata perekam dalam video tersebut.

 

6 dari 7 halaman

5. Alami Kerusakan

Masih dalam video tersebut, tampak beberapa orang bersama-sama mencoba untuk membalikkan mobil tersebut kembali ke posisi semula. Kondisi mobil pun mengalami beberapa kerusakan.

Di antaranya adalah beberapa bagian kaca yang pecah, spion sebelah kiri patah, dan bagian depan mobil sedikit hancur. Ustaz Zacky Mirza tidak berada di mobil tersebut. 

7 dari 7 halaman

6. Ustaz Zacky Mirza Tak Berada di Mobil

Ustaz Zacky Mirza memastikan kalau dirinya tak termasuk dalam rombongan mobil safari dakwah yang tergelincir dan terbalik di hutan Riau. Ia mengonfirmasi, mobil tersebut ditumpangi oleh rombongan Ustaz Kembar, yang merupakan rekannya dalam menjalankan misi safari dakwah bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.