Sukses

BTS Menginspirasi ARMY Indonesia untuk Melakukan Penggalangan Dana

BTS memberikan inspirasi melalui single “Permission to Dance” yang rilis pada Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta Inspirasi Bangtan Sonyeondan atau yang dikenal dengan BTS memang tidak ada habisnya. Energi mereka di panggung juga karya mereka menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik untuk sesama.

Kali ini adalah ARMY Indonesia yang memiliki fans terbanyak BTS dibandingkan di negara asal boy band itu. Menurut data sebuah organisasi non-profit, yang mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang Korea, fans BTS Indonesia mencapai 20 persen atau sekitar 80.895 pada 2020.

Tidak heran jika kemudian ARMY Indonesia membuat sebuah kampanye dengan visi yang sama dengan para anggota BTS. Kampanye ini diinisiasi oleh platform Difalink yang punya misi mulia untuk membantu menghubungkan para pencari kerja disabilitas dan perusahaan yang membutuhkan. Keduanya berkolaborasi menggalang dana untuk para pencari kerja disabilitas dan perusahaan yang membutuhkan melalui BenihBaik.com dengan kampanye berjudul ARMY Indonesia x Difalink Peduli Disabilitas Lewat PTDChallenge.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Klip

Inspirasi ini datang dari salah satu video clip boyband asal Korea Selatan, BTS yaitu “Permission to Dance” yang rilis pada Juli 2021 lalu dan menampilkan koreografi dengan bahasa isyarat internasional yang berarti “ayo menari”, “ayo bersenang-senang”, dan “damai”.

Selain terinspirasi dari lagu tersebut, kolaborasi ini juga sebagai bentuk perayaan ulang tahun member BTS, yaitu Jin dan Taehyung. Member dari BTS lain ternyata juga memberikan inspirasi atas gerakan ini, mereka adalah Jhope dan Suga yang memberikan bantuan dana untuk teman-teman disabilitas di Korea Selatan.

 

3 dari 4 halaman

Pelatihan

Nantinya kolaborasi ini akan memberikan beberapa pelatihan untuk teman-teman disabilitas supaya siap kerja. Ada beberapa kelas seperti basic design, social media, dan banyak lagi kelas lainnya.

Selain itu, Difalink dan ARMY Indonesia akan melakukan kegiatan belajar bahasa isyarat Indonesia (Binsindo. Untuk memeriahkan kolaborasi ini dan juga membangun awareness mengenai isu disabilitas ada #PTDChallenge yang akan diikuti oleh siapa pun baik dari teman disabilitas dan lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Niat Mulia

Peduli disabilitas yang digaungkan oleh ARMY Indonesia ini memang sangat menyentuh hati, sekaligus sebuah niat yang sangat mulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.