Sukses

Gracia Bern Tobing jadi Jawara The Next Presenter Liputan 6 SCTV

Gracia Bern Tobing berhasil menyingkirkan pesaingnya di ajang The Next Presenter Liputan 6.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang The Next Presenter Liputan 6 SCTV berhasil mendapatkan jawaranya. Ajang dimulai dengan peserta mengikuti masa karantina dengan dibekali berbagai ilmu dari sejumlah mentor. Pada Liputan6 Awards 2021 kali ini sebanyak enam peserta akan kembali berkompetisi untuk memperebutkan gelar The Next Presenter Liputan 6.

Keenam peserta The Next Presenter Liputan 6 hadir di hadapan ketiga juri dengan diringi penampilan Anneth lewat lagu “Zamrud Khatulistiwa”. Top 6 The Next Presenter Liputan 6 ditantang untuk melakukan sesi Live Report sesuai tema yang telah ditentukan dengan waktu maksimal 1,5 menit.

Arief Zohiril Fikri menjadi peserta pertama yang tampil melakukan sesi Live Report dengan tema “Bencana” disusul oleh Graciella Ratna Jessica lewat tema “Politik”. Sesi Live Report terus berlanjut dengan tema “Sosial Masyarakat” yang dibawakan oleh Machsell Steve dan tema “Olahraga” dari Farah Maudina. Dua tema lainnya yakni “Kesehatan” disampaikan oleh Gracia Bern Tobing dan “Kriminal” oleh Mehdi Hairi Yazdi.

"Enam peserta tampil luar biasa dan perkembangannya sangat pesat dibanding pertama. Finalis pertama yakni Arief secara visual memang sudah baik dan penguasaan kontennya sudah sangat baik. Good job untuk Arief. Sementara Graciella tadi juga tampil sangat mempesona dan analisanya sudah sangat lengkap. Selain itu juga tenang di bawah tekanan. Selamat yaa!,” tutur Retno Pinasti.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luar Biasa

"Latihan memang tidak membohongi hasil. Kalian luar biasa sekali hari ini. Marshel kamu memiliki ekspresi yang sangat baik. Begitu juga ketika kamu mengatur nafas sudah sangat baik. Selamat Marshel, kamu bagus sekali. Farah, saya lihat kamu sangat tenang. Public speaking yang kamu tampilkan juga sudah sesuai dengan latihan yang kita lakukan. Selamat yaa Farah,” ujar Choky Sitohang

“Kalian hari ini keren sekali dibandingkan awal kita memulai perjalanan kompetisi ini. Untuk Gracia memang sempat bermasalah dengan kepercayaan diri. Hari ini kamu sudah berhasil mengalahkan diri kamu sendiri karena kamu tampil penuh percaya diri. Selamat Gracia! Untuk Mehdi memang sudah memiliki suara yang sangat bagus. Kamu tadi tampil sudah sangat baik sesuai dengan penjiwaan dan memberikan penekanan pada bagian-bagian tertentu. Selamat juga untuk Mehdi!,” komentar Senandung Nacita.

 

3 dari 5 halaman

3 Finalis

Dewan Juri The Next Presenter Liputan 6 telah mengumumkan tiga finalis yang lolos ke babak Grand Final yakni Gracia Bern Tobing, Gracielle Ratna Jessica, dan Mehdi Hairi Yazdi. Sementara Alinthya Zafara terpilih sebagai finalis Favorite Sosial Media.

Final Challenge harus diselesaikan Top 3 The Next Presenter Liputan 6 yakni melakukan sesi wawancara dengan sejumlah narasumber sesuai tema yang telah ditentukan dengan waktu maksimal 4 menit.

 

4 dari 5 halaman

Wawancara

Mehdi Hairi Yazdi menjadi finalis pertama yang melakukan sesi wawancara dengan tema “Kesehatan”. Mehdi Hairi Yazdi mendapat kesempatan untuk mewawancarai Bapak Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan RI) secara virtual.

Komentar pertama datang dari Senandung Nacita. “Nonton penampilan Mehdi tadi sudah seperti menyaksikan langsung presenter Liputan 6 sedang siaran. Kamu begitu tenang melakukan sesi wawancara dengan seorang Menteri bahkan dapat memotong pembicaraan Menteri dengan sangat sopan. Mental kamu memang juara!”, puji Senandung Nacita yang juga ditambahkan oleh Retno Pinasti dan Choky Sitohang dengan sedikit tambahan koreksi untuk penampilan Mehdi Hairi Yazdi.

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan Graciella Ratna Jessica yang akan melakukan sesi wawancara dengan tema “Bisnis”. Aktris dan enterpreneur Nagita Slavina menjadi narasumber yang diwawancarai secara virtual oleh Graciella Ratna Jessica.

“Wawancara secara virtual memang menjadi challenge bagi seorang presenter untuk mengisi kekosongan ketika ada kendala signal. Kamu tadi memang sudah oke melakukan wawancara hanya saja mungkin bisa lebih semangat lagi supaya pemirsa lebih tertarik untuk menyimak. Selain itu juga pertanyaan yang disampaikan sebaiknya bisa lebih spesifik lagi. Tapi overall kamu sudah sangat baik,” komentar Retno Pinasti.

Gracia Bern Tobing menjadi finalis terakhir yang melakukan sesi wawancara dengan tema “Olahraga”. Berbeda dengan dua finalis sebelumnya, kali ini Gracia Bern Tobing melakukan sesi wawancara secara langsung dengan Leani Ratri Oktila (Peraih Medali Emas Paralimpiade Tokyo).

“Saya senang kamu melakukan sesi interview ini dengan pertanyaan-pertanyaan yang sederhana dan berkesinambungan. Kamu juga menghadirkan sisi humanis dari wawancara ini. Selamat Gracia”, puji Senandung Nacita. Sementara Retno Pinasti menambahkan beberapa koreksi mengenai penggunaan sapaan dan pemilihan kata.

 

5 dari 5 halaman

Pemenang

Momen menegangkan terjadi ketika pengumuman The Next Presenter Liputan 6 berlangsung. Gracia Bern Tobing dinobatkan sebagai The Next Presenter Liputan 6 dan berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 25 Juta.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Tuhan karena sampai saat ini bisa berada di panggung yang luar biasa ini. Terima kasih juga untuk semua Dewan Juri, teman-teman finalis, dan seluruh presenter Liputan 6”, tutur Gracia Bern Tobing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.