Sukses

Liputan6 Awards 2021 Berikan 3 Penghargaan Inspiratif

Liputan 6 Awards 2021 menganugerahkan penghargaan untuk tiga kategori yakni UMKM, Pendidikan, dan Kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang tahunan Liputan6 Awards 2021 telah digelar, Kamis (28/10/2021) kemarin. Acara yang disiarkan live SCTV itu, dibuka dengan meriah lewat penampilan grup band Kotak dengan menyanyikan lagu “Satu Indonesia”. Momen ini bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Kotak yang tampil penuh nuansa Indonesia juga mengimbuhkan  ikrar dari pemuda inspiratif Indonesia dengan membacakan Sumpah Pemuda. Tidak ketinggalan presenter Liputan6 SCTV, Djati Darma, membacakan kutipan ucapan Soekarno mengenai pemuda. Acara Liputan6 Awards 2021 pun resmi dibuka oleh host Robby Purba dan Hesti Purwadinata.

Liputan6 Awards 2021 menganugerahkan penghargaan untuk tiga kategori yakni UMKM, Pendidikan, dan Kemanusiaan. Selain itu di Liputan6 Awards 2021 juga mengumumkan pemenang dari The Next Presenter Liputan 6 SCTV. Retno Pinasti, Choky Sitohang, dan Senandung Nacita hadir langsung bertugas sebagai Juri The Next Presenter Liputan 6.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

UMKM

Pemberian penghargaan dimulai dengan katagori UMKM. Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki berkesempatan untuk hadir di Liputan6 Awards 2021 dan menganugerahkan langsung penghargaan dari Kategori UMKM kepada Komunitas Bendhung Lepen.

"Terima kasih kepada SCTV dengan penghargaan Liputan6 Awards ini kami akan terus semangat untuk melakukan konservasi lingkungan,” tutur perwakilan Komunitas Bendhung Lepen yang langsung ditambahkan oleh Teten Masduki.

"Luar biasa sekali yang dilakukan oleh Bendhung Lepen untuk masyarakat. Semestinya desa lain bisa melakukan hal yang sama seperti Bendhung Lepen,” ujar Teten Masduki.

Penghargaan khusus “Peduli UMKM” juga dianugerahkan kepada BRI. “Terima kasih atas penghargaan ini. BRI masih terus semangat untuk memajukan UMKM," tutur Bapak Supari (Direktur Bisnis Mikro BRI).

 

3 dari 4 halaman

Kemanusiaan

Dalam kesempatan itu juga hadir Wakil Presiden RI Ke-10 & 12, Jusuf Kalla yang menganugerahkan penghargaan Liputan 6 Awards 2021 Kategori “Kemanusiaan” kepada Nurhamid Karnaatmaja (Relawan Peduli ODGJ).

"Saya sangat yakin Indonesia bisa zero pasung dengan kerjasama antar masyarakat dan pemerintah dengan sistem yang mendukung ODGJ. Mereka semua manusia yang juga bisa diperlakukan dengan baik dan dapat hidup lebih produktif. Terima kasih SCTV dan Liputan6 Awards,” ujar Nurhamid Karnaatmaja dengan penuh semangat.

 

4 dari 4 halaman

Pendidikan

Penghargaan Liputan6 Awards 2021 Kategori Pendidikan dianugerahkan langsung oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas kepada Ibu Neneh Hasanah (Guru Madrasah) yang berusia lebih dari 80 tahun namun masih terus berjuang untuk mendidik anak bangsa. “Saya akan terus mengajar hingga akhir hayat,” tutur Ibu Neneh Hasanah.

“Saya atas nama Kementerian Agama Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas perjuangan ibu selama ini. Semoga surga untuk ibu. Perkenankan saya mewakili santri di Indonesia untuk mencium tangan ibu,” ujar Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama RI) yang langsung mencium tangan Ibu Neneh Hasanah dan memberikan hadiah spesial dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.