Sukses

Marshanda Tempuh Terapi Ketamin Bipolar di Amerika, 50 Menit Disuntik Hingga Dapat Penglihatan

Liputan6.com, Jakarta Mengidap bipolar, Marshanda menjalani sejumlah terapi di Amerika Serikat baru-baru ini. Selain terapi sinar dan suara, ibu satu anak ini menjalani terapi Ketamin lewat suntikan.

Di Indonesia, ketamin belum legal sementara Pemerintah AS sudah melegalkannya. “Jadi aku datang ke sana, treatment Ketamin dua kali seminggu selama dua minggu,” katanya.

Lewat video interviu di kanal YouTube Maia Al El Dul pada Senin (25/10/2021), Marshanda menyebut terapi Ketamin penting untuk kesehatan mental, khususnya bagi pasien bipolar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Aku Masih Sadar

Bintang sinetron Orang Ketiga lantas membeberkan detail empat sesi terapi Ketamin yang dijalaninya. Ia disuntik cairan selama 50 menit. Saat cairan masuk ke tubuh, ada sensasi.

“Aku masih sadar ya, jadi disuntikin gitu pakai liquid bentuk Ketamin-nya semalam 50 menit terus aku kayak banyak mendapat vision begitu lo tapi aku sadar,” Marshanda menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Aku Enggak Hilang

“Aku enggak hilang. Kayak mimpi tapi aku tahu aku masih sadar. Dan rasanya semuanya kayak (bergerak) melambat tapi yang luar biasa dan bikin jadi healing Bun,” ungkapnya.

Selama ini, banyak pertanyaan mengambang di benak Marshanda dari masalah keluarga hingga terbentuknya kepribadian. Sebagian pertanyaan itu terjawab saat terapi Ketamin.

4 dari 5 halaman

Banyak Pertanyaan

“Banyak banget pertanyaan aku yang deep down seumur hidup tuh menggantung buat aku dan bikin aku… Pokoknya pertanyaan-pertanyaan itu terjawab,” Marshanda menyambung.

“Terjawabnya tuh terasa kayak ini pesan yang kudapat selama sesi healing Ketamin tuh terasa kayak kebenaran. Terasa banget,” aktris kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1989, membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Dunia Tempat Yang Aman

Sebelum sesi dimulai, pasien diminta menentukan intention atau tujuan terapi. Marshanda ingat betul, sebelum memulai terapi kedua, ia menetapkan tujuan ingin merasa aman hidup di dunia.

“Dunia itu tempat yang aman tapi aku pengin jadi orang yang merasa begitu. (Untuk sesi terakhir) aku pengin menjadi limitless free,” mantan istri Ben Kasyafani mengakhiri.