Sukses

Potret Rossa dan 6 Penyanyi Wanita Tanah Air yang Punya Rahasia Awet Muda di Atas Usia 40

Di usia yang sudah lebih dari 40 tahun, penampilan Rossa dan sejumlah penyanyi wanita senior Tanah Air masih berhasil membuat publik terkesima.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah penyanyi senior Tanah Air seolah tak mau terikat oleh usia yang semakin bertambah. Terutama para penyanyi wanita seperti Rossa, Krisdayanti, dan beberapa nama lain.

Pasalnya, di usia yang sudah lebih dari 40 tahun, penampilan mereka masih berhasil membuat publik terkesima. Mulai dari wajah hingga bentuk tubuh dirawat hingga mereka tampak lebih muda dari usia tersebut.

Bahkan pada beberapa potret, penampilan Rossa dan para penyanyi wanita tersebut tampak seperti usia 20-an. Bila ditelusuri lebih mendalam, masing-masing rupanya memiliki rahasia dalam menjaga penampilan agar selalu awet muda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Rahasia Tetap Awet Muda

Hal itu berkaitan dengan kulit mereka yang masih kencang, tubuh yang selalu terlihat ramping, serta dandanan yang mengikuti mode dan terlihat seperti anak muda kekinian.

Tentunya, para penyanyi ini rajin menjaga kesehatan tubuh sambil mengonsumsi makanan sehat serta tak lupa untuk berolahraga. Produk-produk kecantikan pun turut menunjang usaha para penyanyi wanit senior ini.

 

3 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa saja para penyanyi wanita senior Tanah Air yang masih bisa menjaga kesehatan dan penampilan agar selalu terlihat awet muda di usia 40-an dan 50-an? Apa saja rahasia yang mereka miliki dan mereka jalankan? Berikut deretannya, melansir dari berbagai sumber.

4 dari 10 halaman

1. Rossa

Nama Rossa sangat populer hingga kini sejak menapaki karier sebagai penyanyi pada era 2000-an. Hingga kini, di usia 43, Rossa terkadang tampik masih seperti remaja.

Menelusuri berbagai sumber, rahasia pelantun "Tegar" agar tetap awet muda adalah dengan rutin membersihkan wajah, menggunakan sunscreen, pelembab, serta mengonsumsi minuman sehat untuk kulitnya. Rossa juga pernah menyampaikan bahwa ia selalu menjaga suasana hatinya agar tetap bahagia.

5 dari 10 halaman

2. Krisdayanti

Telah melahirkan empat anak, Krisdayanti dengan segenap kemampuannya sukses terlihat awet muda. Diketahui, penyanyi 46 tahun ini sempat melakukan perawatan dengan biaya fantastis. Salah satunya adalah suntik DNA ikan salmon.

Selain itu, KD juga sering mengonsumsi makanan sehat serta rajin berolahraga. Bahkan, untuk olahraga ia sudah menjajal wushu, boxing, angkat barbel, hingga lari.

6 dari 10 halaman

3. Melly Goeslaw

Di usia yang sudah 47, Melly Goeslaw semakin peduli dengan penampilannya. Bahkan, ia rela melakukan operasi pengangkatan lemak di pipinya. Selain itu, penyanyi sekaligus pencipta lagu ini juga rajin berolahraga serta menjaga pola makannya.

7 dari 10 halaman

4. Yuni Shara

Barangkali, sosok Yuni Shara bisa dianggap yang paling mencengangkan. Pasalnya,di usia yang sudah 49, ia kerap masih terlihat seperti wanita muda 20-an tahun.

Pada sebuah acara, kakak Krisdayanti ini sempat menyampaikan rahasia awet mudanya, yakni dengan rutin menggunakan lidah buaya. Yuni Shara menggunakan lendir lidah buaya sebagai masker untuk wajah dan leher.

Bahkan, ibu dua anak ini juga mengonsumsi daging lidah buaya yang dicampur madu. Tentunya, berolahraga juga menjadi salah satu kegiatan yang penting dilakukan.

8 dari 10 halaman

5. Memes

Setelah menelusuri para artis di usia 50-an. Mungkin bila mendengar nama Memes, generasi Z langsung terbayang dengan sosok Memes Prameswari. Tapi bukan itu Memes yang dimaksud di sini. Memes yang dimaksud adalah penyanyi senior yang juga istri Addie M.S. dan ibu Kevin Aprilio.

Hebatnya, Memes kini masih terlihat muda di usia yang sudah 56 tahun. Tak kalah dengan yang lainnya, Memes juga masih sanggup rutin berolahraga sembari menjaga porsi makanannya. Selain itu, Memes diketahui juga rajin melakukan perawatan kecantikan.

9 dari 10 halaman

6. Ruth Sahanaya

Ruth Sahanaya yang tak sekadar penyanyi senior namun juga diva Tanah Air, hingga hari ini tetap terlihat cerah dan sehat. Di usia 55 tahun, penyanyi yang akrab disapa Uthe ini menjaga pola hidup sehat, rajin berolahraga, serta perawatan kecantikan secara rutin.

10 dari 10 halaman

7. Titi DJ

Titi Dwi Jayati alias Titi DJ adalah nama yang wajib masuk daftar ini. Selain suaranya yang bagus, penyanyi 55 tahun ini selalu tampil megah dan energik saat muncul di hadapan publik.

Diketahui, hingga kini Titi DJ rajin berolahraga serta selalu mengonsumsi makanan sehat. Titi DJ juga tetap menggunakan produk-produk kecantikan wanita. Seperti juga Rossa, Titi DJ pun selalu berusaha menjaga suasana hati agar tetap bahagia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.