Sukses

Tak Sengaja Tembak Kru, Ini Profil Aktor Alec Baldwin

Liputan6.com, Jakarta - Tak sengaja melepaskan tembakan melalui pistol properti film yang ternyata berisi peluru tajam ke arah kru dilakukan oleh Alec Baldwin. Insiden penembakan ini hingga membuat seorang kru meninggal dunia.

Disebut sebagai aktor senior, siapakah Alec Baldwin sebenarnya? Baldwin lahir pada 3 April 1958 di Amityville, Newyork.

Dilansir Biography, Jumat (22/10/2021), Baldwin adalah anak kedua dari enam bersaudara. Ia mencintai dunia akting sejak kecil. Tak hanya Baldwin, ternyata saudara-saudaranya adalah aktor.

Baldwin mengambil jurusan ilmu politik di Universitas George Washington. Namun, hal ini dikalahkan karena ia memutuskan untuk pindah ke Manhattan untuk mendaftar di departemen drama Universitas New York karena mencintai dunia akting.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Karir Alec Baldwin

Karir Alec Baldwin dimulai pada tahun 1980 ketika ia berperan dalam opera sabun siang hari The Doctors, diikuti oleh peran dalam film primetime Knot's Landing dari tahun 1984 hingga 1985.

Pada tahun 1986, ia membuat debut Broadway di Joe Orton's Loot, dan ia membuat debutnya di Broadway. Baldwin menunjukkan kemampuannya dalam dunia aktor hingga memainkan peran di berbagai film.

Lelaki itu menerima dua Emmy Awards dan tiga Golden Globes untuk perannya sebagai eksektutif TV Jack Donaghy dalam sitkom 30 Rock dan memegang rekor sebagai pembawa acara Saturday Night Live paling sering.

Selain berbakat sebagai aktor, Baldwin juga telah menerbitkan buku A Promise to Ourselves pada tahun 2008. Buku tersebut mengungkapkan kisahnya dengan putrinya.

 

Penulis : Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis Cek Fakta Hoaks Vaksin