Sukses

Memburu Tunangan Mendiang Selebgram Gabby Petito, FBI Temukan Jenazah

Jenazah ini ditemukan bersama barang-barang milik Brian Laundrie, tunangan mendiang selebgram Gabby Petito yang tewas dibunuh.

Liputan6.com, Florida - Selama beberapa pekan ini FBI memburu Brian Laundrie, tunangan dari mendiang selebgram Gabby Petito yang tewas dibunuh. Dalam pencarian ini, pihak berwenang menemukan jenazah lain.

Dilansir dari CNN, Kamis (21/10/2021), jenazah ini ditemukan bersama barang-barang milik Brian Laundrie. Termasuk tas punggung dan notebook.

Jenazah ini ditemukan di Carlton Reserve, Florida. Michael McPherson, agen FBI yang menangani kasus ini, menyatakan bahwa jenazah tersebut ditemukan di area yang selama ini tertutup air.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Orangtua Tunda Komentar

"Saya tahu Anda memiliki banyak pertanyaan, tapi kita belum memiliki jawabannya," kata Michael McPherson di hadapan media.

Kedua orangtua Brian Laundrie berada di lokasi penemuan jenazah itu. "Chris dan Roberta [orangtua Brian Laundrie] akan menunggu identifikasi forensik terhadap jenzah tersebut sebelum membuat komentar," ujar pengacara keluarga, Steve Bertolino.

3 dari 5 halaman

Tergeletak Lama

Sumber lain yang mengikuti investigasi ini, menyebut jenazah itu diduga tergeletak di lokasi penemuan dalam waktu cukup lama.

"Berdasarkan kondisi jenazah, diperlukan waktu beberapa lama untuk mengidentifikasikannya secara resmi. Ini akan melewati proses mendalam dari petugas medis," kata sang sumber.

4 dari 5 halaman

Setelah Road Trip

Seperti diketahui, Gabby Petito dilaporkan menghilang oleh keluarganya sejak 11 September lalu. Kala itu tunangannya, Brian Laundrie, pulang sendirian setelah menjalani road trip bersama Gabby.

Orangtua Gabby sudah tak berkomunikasi dengan anaknya sejak akhir Agustus, saat wanita itu melintasi Taman Nasional Grand Teton bersama sang tunangan.

5 dari 5 halaman

Tewas Dicekik

Belakangan, jenazah Gabby Petito ditemukan di Hutan Nasional Bridger-Teton pada 21 September lalu. Kala itu, penyebab kematiannya disimpulkan karena pembunuhan. Pertengahan Oktober, diumumkan bahwa pemeriksaan forensik menunjukkan wanita ini tewas dicekik. 

Sementara itu, Brian Laundrien dinyatakan buron sejak bulan lalu karena diduga melakukan akses secara ilegal ke kartu debit dan akun bank. Ia menghilang dari rumah orangtuanya di tengah investigasi kematian Gabby Petito. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.