Sukses

UN1TY dan Wishnutama Ajak Fans Ngobrol Ramai-Ramai di NOICE Live

UN1TY hingga Wishnutama mengobrol langsung ribuan fans melalui NOICE Live.

Liputan6.com, Jakarta UN1TY, boyband beranggotakan delapan pemuda Indonesia, menghebohkan jagat maya dengan melakukan sesi chit-chat bersama lebih dari 1.500 fans lewat fitur live audio, NOICE Live.

Pada momen tersebut, YOUN1T (sebutan fans UN1TY) mengobrol langsung dengan idolanya. Bahkan, salah satu penggemar yang beruntung mendapat kesempatan tersebut adalah anak berusia 12 tahun dari Kalimantan Timur.

Para fans tidak hanya mengobrol secara tertulis melalui kolom komentar, namun juga bisa dijadikan sebagai pembicara. Sehingga mereka dapat merasakan kesempatan berinteraksi langsung bersama UN1TY di mana saja mereka berada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sesi Wishnutama

Selain UN1TY, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang juga seorang pengusaha, Wishnutama Kusubandio, turut meramaikan NOICE Live lewat room-nya dengan mengajak bintang tamu politikus muda berbakat, Tsamara Amany.

Jika biasanya keduanya dikenal dengan diskusi serius seputar politik ataupun bisnis, kali ini Wishnutama dan Tsamara mengobrol santai seputar masa kecil, cita-cita dan Jakarta.

Pada sesi live yang berlangsung pekan lalu, Tsamara juga berbagi cerita mengenai pandangannya terhadap peran perempuan di mata masyarakat, di mana ia menyatakan bahwa perempuan harus tetap berdaya dan mendapatkan dukungan dari sekitar terlepas apapun pilihannya, berkarir ataupun menjadi ibu rumah tangga.

Keseruan semakin terasa saat Wishnutama mengundang pendengar yang bergabung di room untuk ikut mengobrol bersama dengan Tsamara di momen tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Kian Dikenal

Sejak diluncurkan awal Oktober lalu, fitur live audio NOICE Live yang digarap oleh platform konten audio lokal, NOICE, kian dikenal sebagai wadah bagi para konten kreator untuk berinteraksi dan membangun komunitasnya.

Bagaimana tidak? lewat fitur terbaru ini, pendengar bisa berinteraksi langsung dengan para konten kreator favoritnya secara real-time melalui kolom komentar atau bahkan berbincang langsung layaknya ngobrol bersama dalam sebuah room.

NOICE Live menjadi ruang diskusi beragam topik menarik bersama konten kreator, dari mulai obrolan ringan, komedi, musik, hingga obrolan seputar bisnis maupun isu-isu terkini.

 

4 dari 5 halaman

Pengalaman Berbeda

"Sejumlah nama figur besar telah membuka room-nya di NOICE Live dan kedepannya akan terus bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa fitur NOICE Live yang tersedia di platform NOICE mampu memberikan pengalaman interaktivitas yang berbeda lewat format live audio dimana para pendengar bisa mengirim chat via kolom komentar atau bahkan mengobrol langsung dengan kreator favoritnya," kata Niken Sasmaya, CBO (Chief Business Officer), NOICE kepada media, Rabu (20/10/2021).

"Dengan keunikan ini, baik kreator maupun pendengar bisa mendapatkan informasi dan interaksi yang otentik, langsung dan eksklusif, yang belum tentu bisa didapatkan di platform lainnya. Kedepannya banyak sekali topik yang akan diangkat di fitur NOICE Live, tidak hanya entertainment tetapi juga bisnis untuk pemula dan juga berbagai topik inspiratif lainnya. Isi konten sangat dijaga supaya kualitas konten yang akan dikonsumsi oleh pendengar tersampaikan dengan baik," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Cara Akses

Cara untuk mengakses NOICE Live sangat mudah, cukup mengunduh aplikasi NOICE di Google Play Store untuk pengguna Android atau Apple App Store untuk pengguna iOS. Kemudian dapat dilakukan sign up dengan registrasi email atau nomor handphone lalu sign in.

Pengguna dapat memilih room yang tertera di beranda aplikasi kemudian bergabung sesuai topik, waktu, dan host yang diinginkan. Di NOICE Live, pendengar tidak hanya bisa berkomentar secara tertulis melalui komentar, namun juga dapat dijadikan sebagai pembicara oleh host sehingga dapat merasakan kesempatan berinteraksi langsung bersama narasumber layaknya ngobrol bersebelahan.

Selain itu, konten kreator yang ingin menjadi host di NOICE Live bisa menjadwalkan room sesuai waktu yang diinginkan ataupun membuat room secara instan. Satu room dapat menampung lebih dari 2.000 pendengar secara bersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini