Sukses

Bertemu Anak Kandung Setelah 27 Tahun, Ini Profil Aktor Senior Piet Pagau yang Juga Paman Raffi Ahmad

Liputan6.com, Jakarta Nama Piet Pagau mendadak jadi perbincangan setelah muncul seorang pria yang mengaku anaknya. Beberapa hari belakangan, Romeo Bamby Cardino tampil di media seraya mengakui bahwa ia putra sang aktor senior.

Bintang film Doea Tanda Mata ini membenarkan bahwa laki-laki yang berprofesi sebagai driver ojol itu adalah darah dagingnya. “Itu benar. Tidak salah. Masalahnya kita menjaga keluarga. Itu kejadian 27 tahun lalu. Anak itu baru ketemu saya dua bulan lalu,” ujar Piet Pagau dalam video yang diunggah Cumicumi pada Minggu (17/10/2021).

Pendukung sinetron Misteri Gunung Merapi ini merupakan aktor yang populer di era 1980-an dan masih aktif hingga sekarang. Berikut profil Piet Pagau dirangkum Showbiz Liputan6.com, Senin (18/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Landak

Piet Pagau lahir di Landak, Kalimantan Barat, 23 Februari 1950. Saat ini ia berusia 71 tahun.

3 dari 7 halaman

Kantor Camat

Piet Pagau diketahui sebagai lulusan APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri). Ia bekerja di Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada 1971-1976, dan pernah ditugaskan di kantor Camat Batang Lupar, Lanjak, Kapuas Hulu sebelum mengundurkan diri dan memutuskan hijrah ke Jakarta.

4 dari 7 halaman

Rita Zahara

Pemain film Tak Seindah Kasih Mama menikah dengan Rita Zahara pada 1980. Rita merupakan aktris dan penyanyi keroncong yang populer pada era tersebut.

Piet dan Rita diketahui memiliki delapan anak di mana salah satunya merupakan anak angkat. Rita telah meninggal pada 2007 di usia 64 tahun.

5 dari 7 halaman

Film

Berdasar laman Piet Pagau di Wikipedia, tertulis ia pertama bermain film pada 1982 yang berjudul Djakarta 1966. Piet juga muncul di film-film populer seperti Nada-nada Rindu, Nagabonar, Saur Sepuh 2, Pacar Ketinggalan Kereta, Dorce Ketemu Jodoh dan banyak lagi.

Saat film nasional dipenuhi bumbu erotisme, Piet sempat muncul di Gadis Metropolis, Misteri Permainan Terlarang, Godaan Membara dan beberapa judul lainnya. Ia juga bermain di sejumlah sinetron. 

6 dari 7 halaman

Raffi Ahmad

Piet Pagau merupakan paman Raffi Ahmad. Piet memiliki adik yang menikah dengan adik dari ayah Raffi Ahmad.

7 dari 7 halaman

Aktif

Meski sudah tidak sesibuk dulu, Piet masih aktif di industri hiburan. Tahun 2021, ia memperkuat film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Beberapa tahun lalu ia juga muncul di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini