Sukses

Akui Bersalah pada Kakek Suhud, Baim Wong: Gue Tidak Mengetahui Adab

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong telah menemui Kakek Suhud secara langsung untuk menyampaikan permohonan maaf. Perjumpaan ini akhirnya membuahkan kata damai dan hubungan mereka telah membaik.

Diceritakan Baim Wong, sebenarnya butuh peroses untuk dirinya mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada sang kakek. Setelah berpikir, Baim akhirnya menyadari bahwa dia memang bersalah.

"Saya harus dalam diri sendiri untuk bilang gue salah nih. Tapi waktu itu masih berpikiran gue benar kok, enggak salah kok apa ya (salahnya). Ternyata ada kekurangan gue yaitu, gue tidak mengetahui adab," tutur suami Paula Verhoeven di podcast atau siniar Deddy Corbuzier, Jumat (15/10/2021).

Dalam video yang viral, terlihat Baim Wong meluapkan emosinya kepada kakek Suhud. Dia juga mengira pria paruh baya itu hendak mengemis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Menghardik Orangtua

Baim Wong menyadari bahwa tindakan itu salah. Sudah sepatutnya ayah dua anak ini memperlakukan sang kakek dengan baik dan hormat.

"Dia itu orangtua, mau sebagaimana pun juga dia orangtua, dan itu namanya menghardik, ada dalilnya dan itu enggak boleh. Kita harus merendahkan diri kita, dan gue salah," ucap bintang film Dilema dan Bebas.

3 dari 4 halaman

Kebaikan Kakek Suhud

Setelah bertemu langsung, Baim Wong tahu bahwa Kakek Suhud orang yang sangat baik. Sang kakek pun turut meminta maaf pada pesinetron berusia 40 tahun ini.

"Jadi salah, gue salah, gue harus bilang gue salah. Dan sangat menyenangkan ketika bertemu orangnya, orangnya baik banget. Di situ ketika masuk pun gue juga lihat ada keluarganya, pas lihat dia, dia langsung samperin dan minta maaf," ayah dua anak ini menyambung.

4 dari 4 halaman

Saling Memaafkan

Keduanya lantas saling memaafkan dan menyadari kesalahan satu sama lain. Setelahnya, suasana menjadi cair, seperti tak terjadi masalah sebelumnya.

"'Maaf kalau misalkan sampai kayak begini ya Mas Baim, maaf banget'. Dan kita sama-sama nunduk, saya minta maaf. Di situ kelihatan dia orang baik banget," beber bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri.