Sukses

Terungkap YouTuber Gabby Petito Tewas Dicekik, Tunangannya Masih Buron

Gabby Petito diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar tiga atau empat minggu sebelum jasadnya ditemukan.

Liputan6.com, Wyoming - Misteri kematian selebgram dan kreator YouTube Gabby Petito pelan-pelan mulai tersingkap. Dilansir dari E! News, Rabu (13/10/2021), terungkap penyebab kematian influencer berusia 22 tahun ini.

Kantor Koroner Teton County mengungkap bahwa Gabby Petito mengembuskan napas terakhir karena dicekik. Ia diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar tiga atau empat minggu sebelum jasadnya ditemukan.

Dalam kasus pembunuhan yang menghebohkan ini, diungkap pula bahwa Gabby Petito tidak dalam keadaan hamil.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hilang Sejak 11 September

Sang kreator YouTube dilaporkan menghilang oleh keluarganya sejak 11 September lalu. Kala itu tunangannya, Brian Laundrie, pulang sendirian setelah menjalani road trip bersama Gabby.

Orangtua Gabby sendiri sudah tak berkomunikasi dengan anaknya sejak akhir Agustus, saat wanita itu melintasi Taman Nasional Grand Teton bersama sang tunangan.

3 dari 5 halaman

Sempat Terlihat Sedang Bertengkar

Sebelumnya, pada 12 Agustus, seorang petugas kepolisian sempat bertemu dengan pasangan ini di Utah bagian timur. Kala itu, Gabby Petito menangis tersedu-sedu dan mengatakan baru bertengkar dengan tunangannya. CNN mewartakan bahwa Gabby ditampar sang kekasih, sementara Brian Laundrie mendapat luka cakar ringan.

Saat itu petugas menilai situasi antara pasangan ini tidak akan memburuk sampai terjadi kekerasan. Mereka diperintahkan untuk menjaga jarak untuk mendinginkan kepala masing-masing.

4 dari 5 halaman

Diabadikan di Media Sosial

Sekadar informasi, keduanya mengabadikan perjalanan mereka di media sosial dan situs serta kanal YouTube Nomadic Statik. Pasangan ini sempat bertemu dengan traveler lain, yang melihat hubungan pasangan ini sangat hangat.

"Ini yang kuanggap aneh dari semua situasi ini, karena mereka berdua kelihatan baik-baik saja. Tidak kelihatan ada yang salah atau semacamnya," kata Jaye Foster yang sempat berinteraksi dengan pasangan ini.

5 dari 5 halaman

Jenazah Ditemukan

Belakangan, jenazah Gabby Petito ditemukan di Hutan Nasional Bridger-Teton pada 21 September lalu. Kala itu, penyebab kematiannya disimpulkan karena pembunuhan.

FBI sampai saat ini masih melakukan pencarian terhadap Brian Laundrie. Ia menghilang dari rumah orangtuanya. Pada 23 September dikeluarkan perintah penangkapan terhadap Laundrie, karena ia diduga melakukan akses secara ilegal ke kartu debit dan akun bank.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.