Sukses

Baim Wong Bicara Prinsip, Tak Suka Orang Umbar Kelemahan Demi Dapat Uang

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong akhirnya buka suara terkait videon viralnya yang memarahi seorang kakek berusia 77 tahun. Awalnya, Baim sempat tak menghiraukan sang kakek yang terus membuntutinya ketika sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya, Kiano Tiger Wong.

Merasa tak nyaman dan dianggap membahayakan, Baim Wong akhirnya menegur kakek tersebut yang terus memepetnya saat berkendara. Apalagi, sang kakek mendekati karena ingin meminta uang kepadanya.

"Waktu itu saya enggak marah kok. Saya bilang bukan dengan cara seperti ini ya, jangan, enggak baik," ujar suami Paula verhoeven di Instagramnya, Senin (11/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Geram

Dengan teguran tersebut, Baim Wong berharap sang kakek tak lagi mengikutinya. Namun ternyata, ia terus dibuntuti dan sang kakek malah melakukan hal yang dianggap tak sopan hingga membuat  Baim Wong geram.

"Saya lanjut lagi dan akhirnya saya naik motor lagi dan dia teriak, 'Baim minta uang dong, Im, minta uang!' Saya lihat dia masih ngikutin saya," jelas Baim.

"Saya paling kesal orang seperti itu, saya juga pernah ngamuk sama ojol karena ngalangin saya di mobil," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tak Suka

Baim Wong menjelaskan, ia tidak pernah menyukai orang-orang yang merendahkan diri mereka sendiri demi mendapatkan uang meskipun ia seorang lansia. Itu sudah menjadi prinsipnya yang tidak bisa diganggu gugat.

"Dari dulu saya tidak pernah suka dengan orang yang merendahkan dirinya sendiri untuk bisa dikasihani dan akhirnya diberi uang. Terlalu banyak orang yang saya temui di jalan, lebih tua dari dia, 90-100 tahun, dia masih kerja dan enggak minta-minta. Bahkan yang cacat pun sama, dia enggak pernah minta uang sama saya. Apalagi dengan cara mengemis," ceritanya.

4 dari 4 halaman

Prinsip

"Saya orang yang punya prinsip. Ketika seseorang bilang kelemahannya dengan harapan untuk dikasihani sama orang lain, saya sudah tahu karakter dia di kehidupannya seperti apa. Perlu kita kasihani? Tergantung kalian. Tapi kalau saya tidak. Lebih baik saya kasih uang saya untuk orang yang lebih menghargai kehidupannya. Bersyukurlah dengan pemberian-Nya. Bekerjalah bukan mengemis. Malu sama Allah. Dikasih napas pun untuk ibadah, itu sudah karunia yang besar," kata Baim Wong.