Sukses

Malam Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 Kembali Digelar, Saksikan Eksklusif di Vidio

Malam Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 akan kembali di gelar. Tayang secara eksklusif di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Acara penghargaan tertinggi untuk perfilman Indonesia kembali digelar tahun ini. Ya, apalagi kalau bukan Piala Citra Festival Film Indonesia. Perhelatan ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1955.

Sebelum masuk ke dalam nominasi, pihak FFI sempat membuka pendaftaran untuk film panjang, film pendek, film dokumenter maupun film animasi untuk diikutsertakan. Periode pendaftaran dilangsungkan sejak 26 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Selama melalui proses panjang ini, akhirnya Tim Khusus Komite FFI menetapkan 30 film yang masuk sebagai seleksi awal Piala Citra FFI. Selain karena memenuhi syarat administrasi, film-film ini sudah dinilai memiliki potensi nominasi. Deretan film ini kemudian masih memasuki proses seleksi tahap kedua yang nantinya menyisakan beberapa judul yang akan diumumkan pada Malam Nominasi Piala Citra FFI 2021.

Melalui akun Twitter resmi Festival Film Indonesia, kabar hadirnya perhelatan ini sudah digaungkan sejak 15 Juli 2021. Dalam salah satu cuitannya, FFI menuliskan tautan yang mengarah ke kanal Youtube mereka untuk sebuah acara Peluncuran FFI 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diramaikan oleh Artis Tanah Air

Dalam acara Festival Film Indonesia 2021 kali ini, akan ada duta-duta FFI yang akan memeriahkan malam penghargaan ini. Akan ada Reza Rahadian selaku Ketua Umum Komite FFI 2021 - 2023. Nama-nama artis lainnya seperti Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, hingga Sivia Azizah juga akan meramaikan acara yang paling ditunggu-tunggu ini.

FFI tahun ini akan disiarkan secara eksklusif melalui layanan streaming Vidio. Mengusung tema Malam Nominasi Piala Citra FFI 2021, ajang ini akan hadir pada Minggu, 10 Oktober 2021 pukul 19.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Sejumlah Artis Turut Menjadi Juri

Jika sebelumnya dibuka pendaftaran, pastinya akan ada tahap penilaian oleh dewan juri. Dalam penyelenggaraan Piala Citra yang ke-41 ini, ada sederet nama juri yang datang dari total 18 asosiasi dari berbagai bidang di dunia perfilman.

Beberapa di antara juri pun ada yang datang dari kalangan artis. Sebut saja Dian Sastrowardoyo yang mewakili asosiasi Rumah Aktor Indonesia, hingga aktor senior Ray Sahetapy sebagai salah satu juri dari asosiasi Persatuan Artis Film Indonesia 56.

Untuk Anda yang sudah tidak sabar menyaksikan Malam Nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 pada Minggu 10 Oktober 2021, Anda dapat menontonnya secara eksklusif melalui aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.