Sukses

Jung Ho Yeon Ungkap Identitas Boneka Maut di Squid Game, Namanya Younghee

Aslinya, orang Korea Selatan telah kenal dengan sosok boneka perempuan dengan yang jadi maskot Squid Game ini.

Liputan6.com, Seoul - Saking meroketnya popularitas Squid Game, kini banyak orang yang familiar dengan salah satu "maskot" tak resmi drama Korea ini. Tak lain adalah sebentuk boneka perempuan raksasa bergaun kecoklatan yang didobel baju kuning, dengan rambut kuncir dua.

Aslinya, orang Korea Selatan telah kenal dengan sosok yang melantunkan syair mugunghwa kkochi pieossseubnida atau "bunga mugunghwa telah mekar." Karakter ini, telah muncul dalam buku teks untuk anak sekolah.

"Saat kami dulu bersekolah, ada dua karakter. Satu laki-laki dan satunya perempuan," kata Jung Ho Yeon dalam talk show bersama Jimmy Fallon, seperti dilansir dari video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Kamis (7/10/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chulsoo dan Younghee

Nama karakter laki-lakinya, kata Ho Yeon, adalah Chulsoo.

"Nama anak perempuannya itu Younghee. Ya itulah dia," kata Jung Ho Yeon menunjuk si "maskot."

3 dari 5 halaman

Nuansa Nostalgia

Sebelumnya, sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk pernah mengungkap bahwa ia memang ingin membangun suasana nostalgia masa kecil dalam segi artistik karyanya ini. Hal ini, sejalan dengan cerita Squid Game yang menampilkan beragam permainan anak di Korea. 

"Suatu tempat yang seakan anak-anak bisa datang dan bermain, itulah yang ingin kubuat. Mulai dari warna, obyek dalam lokasi. Ruangan tersebut seakan ditujukan untuk anak-anak, itu ide awalnya," tuturnya dalam konferensi pers daring Squid Game beberapa waktu lalu.

4 dari 5 halaman

Improvisasi Lee Jung Jae

Selain soal Younghee, dalam talk show bersama Jimmy Fallon ini para bintang Squid Game juga sempat bercerita soal hal-hal yang terjadi saat syuting.

Lee Jung Jae, misalnya. Ia menceritakan momen kala ia mencoba berimprovisasi, tapi hasilnya gagal.

Sang aktor menuturkan, adegan yang dimaksud adalah saat dirinya dan Jung Ho Yeon bertemu untuk pertama kalinya. Di adegan ini mereka bertabrakan dan kopi milik Saebyeok, karakter Jung Ho Yeon, jatuh.

5 dari 5 halaman

Bikin Jung Ho Yeon Ngakak

"Biasanya aku cuma memungut dan menyerahkan lagi kepadanya, tapi lalu aku melihat ada sedotan di tanah. Jadi aku berimproviasai dan mencoba menancapkan sedotan ini lagi ke gelas. Aku mencoba berkali-kali, tapi gagal," kata Lee Jung Jae.

Sambil tertawa kecil ia menambahkan, "Ini membuat Ho Yeon ngakak banget sampai enggak bisa mengangkat kepala."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.