Sukses

Jonathan Frizzy Sudah Mualaf Sejak 9 Tahun Yang Lalu

Jonathan Frizzy masuk Islam dengan dibimbing Kepala KUA Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Jonathan Frizzy selama ini selalu tertutup soal keyakinannya. Dia ternyata menjadi mualaf saat menikah dengan Dhnea Devanka. Sebelumnya, paman Ijonk juga meminta kepada ponakannya untuk kembali ke keyakinannya terkait dengan masalah yang dihadapi. 

Bicara soal keyakinan, menurut ibu mertuanya, Neni, Jonathan memutuskan menjadi mualaf sejak sembilan tahun yang lalu. Lebih tepatnya tiga minggu seblum menikah dengan Dhena.

“Dia mualaf sejak 4 Mei 2012," ujar Neni di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepala KUA 

Diakui oleh Neni, Jonathan mengucapkan dua kalimat Syahadat dengan didampingi Kepala KUA Jakarta Selatan. 

“Oleh Kepala KUA Jakarta Selatan,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Memastikan

Saat disinggung lebih lanjut, Neni enggan berkomentar soal keyakinan Jonathan. Namun ia bisa memastikan menantunya itu menikahi putrinya dalam keadaan Muslim. 

“Iya itu aja. Biar netizen mengira sendiri aja yang lainnya," tutur dia.

 

4 dari 4 halaman

Perceraian

Menyoal keyakinan Ijonk memang sudah bisa ditebak saat Ijonk digugat cerai istrinya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun apabila pasangan di luar agama Islam jika melakukan perceraian dilakukan di Pengadilan Negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.