Sukses

Rilis Single Baru, ADA Band Hadirkan Teknologi Sound Ala Film Layar Lebar

Bersama vokalis barunya, Indra Sinaga (Naga Eks Lyla), ADA Band kembali merilis sebuah single terbaru berjudul "Berharap Cinta".

Liputan6.com, Jakarta Grup band ADA Band buktikan bahwa mereka masih eksis di industri musik Tanah Air sepeninggalan sang vokalis, Doni Sibarani. Kini bersama vokalis barunya, Indra Sinaga (Naga Eks Lyla), mereka kembali merilis sebuah single terbaru berjudul "Berharap Cinta".

Single tersebut dirilis di label Astaswara Kreasindo, sebuah label rekaman yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur. “Berharap Cinta” merupakan single ketiga ADA Band setelah setelah beberapa waktu lalu merilis “Tak Lagi Cinta” dan “Senandung Lagu Cinta (New Version)" yang juga diisi oleh vokal Naga Eks Lyla.

Lagu tersebut sekaligus menjadi penerus konsep Love Hope Reality yang diusung ADA Band menuju album baru nantinya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Konsep Love Hope Reality

"Hope itu kan harapan, kan macam-macam ya mimpi, cita-cita, apapun itu yaa termasuk harapan ke pasangan hidup. Jadi kebetulan Ada Band selalu romance, jadi hope itu kita menceritakan tentang cinta pada kekasihnya," kata Dika saat konferensi pers secara virtual perilisan lagu Berharap Cinta, Kamis (30/9/2021).

 

3 dari 5 halaman

Teknologi Dolby Atmos

Menariknya, saat proses mixing dan mastering di lagu ini ADA Band menggunakan teknologi sound Dolby Atmos, di mana teknologi itu sering digunakan dalam film-film layar lebar. Hal itu tentunya akan memberikan pengalaman berbeda ketika lagu tersebut didengarkan.

"Secara teknik rekaman sama, cuma lebih ke proses mixing. Ada istilahnya isolate, jadi ada vokal sendiri, ada piano, gitar, bass, orkestra itu dibagi. Jadi kayak ada 5 sampai 8 speaker di sekitar kita, seperti nonton live. Digital platform yang mengakomodir (Dolby Atmos) saat ini baru Apple Music," terang Dika.

"Rilisan musik di Indonesia sendiri memang masih dikit yang menggunakan teknologi dolby atmos," timpal Naga.

 

4 dari 5 halaman

Video Musik

Tak hanya liriknya yang berkesinambungan dengan lagu-lagu sebelumnya, music video untuk lagu ini pun memiliki benang merah dari video music Tak Lagi Cinta yang merepresentasikan kata Love dalam konsep tersebut. Naga menyebut jika music video untuk single Berharap Cinta memang memakai model yang sama dan jalan cerita yang saling berkaitan dengan klip single Tak Lagi Cinta.

"Untuk MV-nya memang udah dikonsep bersambung dari Tak Lagi Cinta yang rilis Januari dan ini, Berharap Cinta. Secara konsep (music video) Tak Lagi Cinta, Berharap Cinta dan lagu yang mewakili Reality nantinya akan berkaitan," terang Naga.

 

5 dari 5 halaman

Harapan

Lagu "Berharap Cinta" ini diharapkan bisa mengobati kerinduan para penggemar ADA Band. Sekali lagi, perilisan single ini sebagai bentuk penegasan bahwa ADA Band memang masih ada.

"Mudah-mudahan kita selalu mewakili perasaan pendengar kita. Jadi kita selalu menyampaikan kerinduan penggemar untuk lagu-lagu ADA band," harap Dika.

"Selain berkarya, kita juga bekerja dalam tim Astaswara. Jadi semoga bisa maju bareng-bareng juga sama rilisan-rilisan Astaswara," sahut Indra Sinaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.