Sukses

Lisa Blackpink Beberkan Rahasia Bisa Bahasa Korea dalam Waktu Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menjadi tenar di seluruh dunia seperti sekarang ini, Lisa Blackpink hanyalah gadis asal Thailand yang sedang merintis kariernya di dunia hiburan.

Peruntungan membawanya kepada manajemen YG Entertainment yang membuatnya bergabung dalam grup K-Pop Blackpink. Alhasil, ia menjadi non-Korea pertama yang berada di bawah manajemen tersebut sejak 2011.

Pada saat itu, Lisa yang masih berusia 14 tahun sama sekali belum bisa berbicara bahasa Korea, hanya bahasa Inggris dan Thailand yang dikuasainya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bicara Bahasa Korea Terus Menerus

Lisa pun mau tak mau harus belajar bahasa Korea. Pasalnya, hal tersebut merupakan syarat Lisa agar ia bisa menetap di Korea Selatan. Menariknya, Lisa hanya butuh waktu satu tahun untuk bisa menguasainya.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Lisa menyampaikan bahwa guru bahasa Korea yang mengajarinya memiliki cara yang jitu agar ia bisa fasih dalam waktu cepat.

"Ketika aku pertama kali datang ke Korea, guruku tidak ingin aku terus berbicara bahasa Inggris. Jadi dia mencoba membuatku tetap berbicara bahasa Korea dari awal sampai akhir," ujar Lisa seperti bisa disimak di kanal YouTube Rolling Stone, belum lama ini.

 

3 dari 5 halaman

Sempat Kesulitan Memahami

Rupanya, Lisa pada awalnya sempat kesulitan untuk bisa memahami apa yang dikatakan oleh guru bahasa Korea yang mengajarinya.

"Selama satu jam pelajaran, kami hanya berbicara dalam bahasa Korea. Aku tidak bisa bahasa Korea, tapi dia hanya berbicara dalam bahasa Korea. Jadi itu sangat sulit," Lisa mengenang.

 

4 dari 5 halaman

Sangat Efektif

Meskipun sempat kesulitan, Lisa harus mengakui bahwa metode belajar yang dari gurunya sangat efektif. Alhasil, Lisa pun menjadi lebih cepat dalam menguasai bahasa Korea.

Saking cepatnya menguasai bahasa Korea, Lisa pun jadi punya waktu banyak untuk mempelajari bahasa lainnya, yaitu bahasa Jepang serta bahasa Mandarin.

 

5 dari 5 halaman

Karier Terbaru

Setelah sukses dengan grupnya, Lisa Blackpink kembali mendulang kejayaan di industri musik Korea setelah ia meluncurkan album solo perdananya, LALISA. Di YouTube, video musik untuk lagunya itu sudah ditonton lebih dari 220 juta sorotan.