Sukses

Anneth Delliecia Isi Soundtrack Film Kadet 1945

Liputan6.com, Jakarta Jelang penayangan film Nasional Kadet 1945, artis penyanyi Anneth Delliecia merilis single berjudul “Bakti”. Single ini merupakan original soundtrack film Kadet 1945 karya sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastia dari Temata Studios. 

Bisa dipercaya untuk menyanyikan soundtrack film kerjasama TNI AU dan BUMN ini membuat Anneth sangat bangga. Apalagi, film ini memang diangkat berdasarkan perjuangan bangsa Indonesia.

“Ini pertama kalinya aku menyanyikan soundtrack dan lagunya luar biasa, sangat berbeda dari lagu-lagu sebelumnya," kata Anneth saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

"Ini juga salah satu cita-cita aku untuk membawakan lagu nasional yang grande dan bisa dinikmati anak-anak muda," lanjutnya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Melly Goeslaw

Lagu "Bakti" diciptakan oleh Melly Goeslaw yang terkenal sebagai ratu soundtrack film-film populer di Indonesia. Sedangkan untuk aransemennya digarap langsung oleh Anto Hoed. 

Diceritakan oleh Melly Goeslaw, dirinya banyak melakukan diskusi bersama dengan salah satu produser film "Kadet 1947", Celerina Judisari. Sampai akhirnya dibuatlah lagu berjudul "Bakti" dinyanyikan oleh Anneth.

“Jujur memang ada beberapa penyanyi yang jadi pilihan untuk menyanyikan lagu ini. Ada yang saya rasa cocok, tapi Ai nggak, atau sebaliknya. Tapi begitu ke Anneth, kita semua langsung sepakat," ujar Melly Goeslaw.

 

3 dari 4 halaman

Menikmati

Selama produksi lagu hingga video musik, Anneth bercerita bahwa dia sangat menikmati prosesnya. Meski sempat mengalami kesulitan saat proses rekaman, Anneth mengatakan bahwa semuanya tetap bisa diatasi dengan baik. 

"Waktu itu proses syuting video musiknya satu hari dan ada mandi-mandi hujan. Sangat memuaskan sih hasilnya. Perjuangan di hari itu memang cukup capek tapi seru banget," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Video Musik

Selain menyutradarai “Kadet 1947” Rahabi Mandra juga ikut menyutradarai video musik lagu "Bakti”. Untuk lagunya sendiri bisa disaksikan di kanal YouTube RANS Music. 

Film "Kadet 1947" menceritakan sekawanan pemuda yang merupakan siswa angkatan udara yang melakukan pengeboman pertama untuk mempertahan kemerdekaan Indonesia saat agresi militer Belanda. Film tersebut direncanakan akan tayang di bioskop tahun ini.