Sukses

6 Potret Guli Nazha, Aktris China Berdarah Uighur Penuh Pesona

Guli Nazha adalah aktris kelahiran Xinjiang dari keluarga Uighur.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia hiburan China, wajah-wajah aktris dari etnis minoritas kian ramai bermunculan. Salah satu yang namanya kian bersinar, adalah Guli Nazha.

Guli Nazha, atau nama lengkapnya Gülnezer Bextiyar, berasal dari etnis Uighur. Seperti aktris kondang Dilraba Dilmurat yang juga berasal dari etnis sama, Nazha juga memiliki garis wajah nan mirip. Mulai dari hidung mancung dan mata besar yang membulat.

Seperti Dilraba Dilmurat, karier Guli Nazha pun kini terus menanjak. Ingin kenalan dengan aktris 25 tahun ini? Yuk simak sejumlah fakta mengenai dirinya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kelahiran 1992

Diwartakan South China Morning Post, Guli Nazha aktris kelahiran Xinjiang dari keluarga Uighur, pada 2 Mei 1992. Ia lulusan Beijing Film Academy. 

3 dari 7 halaman

2. Dari Dunia Model

Modeling menjadi gerbang awal masuknya Guli Nazha ke industri hiburan. Ia ikut serta dalam kompetisi modeling saat berusia 16 tahun, dan meraih penghargaan "Paling Fotogenik."

 

4 dari 7 halaman

3. Pendatang Baru Terbaik

Guli Nazha debut dalam serial Xuan-Yuan Sword: Scar of Sky pada 2012, diikuti proyek sukses lain seperti God of War Zhao Yun (2016) dan Dynasty Warriors (2018).

Setahun setelah debut, ia meraih penghargaan di Golden Phoenix Awards sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik. 

 

5 dari 7 halaman

4. Beragam Genre

Sepanjang kariernya, beragam genre telah dicicipi Guli Nazha. Dari film drama-aksi Police Story: Lockdown yang dibintangi Jackie Chan, drama komedi The Breakup Guru, hingga Dynasty Warriors yang merupakan adaptasi gim bertajuk sama. 

6 dari 7 halaman

5. Bantah Oplas

Selain sanjungan, wajah cantik Nazha juga sempat membuatnya terkena rumor bahwa ia melakukan operasi plastik. Namun ia menepis rumor ini dengan membagikan foto masa kecil yang telah menampilkan ciri khasnya, diwartakan China Topix. 

7 dari 7 halaman

6. Brand Ambassador Produk Mewah

Pesona Guli Nazha membuat banyak perusahaan tertarik untuk bekerja sama. Termasuk produk perhiasan mewah Qeelin dan perusahaan sepatu Italia Sergio Rossi yang menunjuknya sebagai brand ambassador. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.