Sukses

6 Pengakuan Dhena Devanka Gugat Cerai Jonathan Frizzy: Ngaku Masih Cinta Hingga Tepis Tuduhan KDRT

Dhena Devanka buka kartu lebih detail soal gugatan cerai terhadap Jonathan Frizzy. Berikut 6 poin penting pernyataannya.

Liputan6.com, Jakarta Dengan berlinang air mata, Dhena Devanka akhirnya buka kartu soal gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Agustus 2021.

Dalam sesi interviu dengan Maia Estiaty di kanal YouTube Maia AlElDul TV baru-baru ini, ibu tiga anak itu membahas tuduhan KDRT hingga peluang membuka pintu damai.

Menikah dengan Ijonk pada Mei 2012, Dhena Devanka mengaku tak menyangka rumah tangganya akan bermuara ke muka hakim Pengadilan Agama. Berikut 6 klarifikasi Dhena.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cekcok Parah

Dhena Devanka menyebut gugat cerainya merupakan akumulasi dari beragam masalah yang menggunung selama tiga tahun terakhir. Setahun terakhir, hubungannya dengan suami meruncing.

“Tapi di dalam poin-poin itu adanya kejujuran dan kesetiaan itulah yang akhirnya ada ketidaknyamanan di dalam rumah tangga kita. Sebenarnya, terjadinya (masalah) dalam tiga tahun terakhir. Tapi cekcoknya (yang parah banget) dari tahun lalu,” urai Dhena Devanka.

3 dari 7 halaman

2. Sambangi Psikolog

Saking puyeng dengan konflik rumah tangga, Dhena Devanka menyambangi psikolog pada 2019. Pertolongan dari pihak ketiga diharapkan mampu mengurai benang kusut.

“Karena saat hal ini mulai ada ketidaknyamanan seperti itu akhirnya aku sampai ada terapi dengan psikolog. Walaupun terapinya hanya berjalan kayak dua bulanan, tapi efeknya sampai 6 bulan tuh masih belum sembuh karena ada trust issue itu kan,” ia menyambung.

4 dari 7 halaman

3. Tangkis Tudingan KDRT

Mei 2021, Dhena Devanka melaporkan Jonathan Frizzy ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan KDRT. September 2021, bintang sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta melapor balik seraya menyebut dirinya korban yang sebenarnya. Dhena membantah tuduhan ini.

“Itu enggak benar. Jadi terkadang ada sikap-sikap misalnya, ya sudah kalau lagi capai anak-anak tidur sama aku saja,” katanya. “Tidak pernahlah (melakukan KDRT), mau bagaimana kan saya ibunya anak-anak. Tenaga saya segini-gininyalah,” Dhena Devanka menambahkan.

5 dari 7 halaman

4. Aku Tidak Bahagia

Dhena Devanka mengenang, kali pertama menggugat cerai banyak yang mengingatkannya untuk tidak egois dan mempertimbangkan kondisi psikis anak-anak. Ia mengakui, anak-anak pertimbangan terberat sebelum menggugat.

“Titik terberat lebih ke anak-anak. Kadang orang bilang: Jangan egois, harus mikirin anak-anak. Tapi ya itu dia: Bagaimana saya bisa membahagiakan anak-anak kalau saya sendiri enggak bahagia. I was, bahagia,” cetusnya.

6 dari 7 halaman

5. Aku Masih Mencintainya

Pacaran tujuh tahun dan menikah sembilan tahun. Artinya, lebih dari 16 tahun Dhena Devanka mengenal Jonathan Frizzy. Hingga kini perasaannya masih sama, cintanya tak berubah. “Saya cinta kok sama dia, saya sayang,” ia mengakui.

Dengan air mata berlinang, Dhena Devanka sebenarnya berharap menua bersama suami dan melihat anak-anak berumah tangga. “Tapi itu dia aku balik lagi tanya ke diri sendiri: Kuat enggak, nih bertahan dengan kayak begini?” ucap Dhena Devanka sambil mewek.

7 dari 7 halaman

6. Pintu Damai Untuknya

Di hadapan awak media, Jonathan Frizzy membuka pintu damai untuk kubu seberang. Gayung bersambut. Dhena Devanka sebenarnya ingin berdamai terkait dugaan KDRT yang kini ada di meja polisi. Ia pun membuka pintu damai untuk pihak lawan.

“Saya juga membuka sekali pintu damai. Nanti saya akan cabut laporan karena siapa sih yang mau papanya anak-anak menjadi tersangka atau apa,” ungkap Dhena Devanka seraya berharap, “Semoga (perceraian) ini jalan terbaik buat aku.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.