Sukses

Dhena Devanka Blak-blakan Soal Penyebab Gugat Cerai Jonathan Frizzy, Setahun Terakhir Cekcok Parah

Liputan6.com, Jakarta Dhena Devanka melayangkan gugat cerai terhadap Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jumat (27/8/2021). Tiga bulan sebelumnya, ia melaporkan dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta.

Terkait gugat cerai, ibu tiga anak itu mengaku sudah memikirkan dengan saksama selama setahun terakhir. Disinggung soal faktor pemicu, Dhena Devanka menjelaskan, rumah tangga semestinya dibangun dengan komitmen.

Ada kejujuran, kepercayaan, rasa sayang, dan cinta. Dari empat poin ini, menurut Dhena Devanka, ada dua yang cedera yakni kejujuran dan kesetiaan. Walhasil, gugatan cerai diajukan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tiga Tahun Terakhir

“Tapi di dalam poin-poin itu adanya kejujuran dan kesetiaan itulah yang akhirnya ada ketidaknyamanan di dalam rumah tangga kita,” Dhena Devanka membeberkan.

“Sebenarnya, terjadinya (masalah) dalam tiga tahun terakhir. Tapi cekcoknya (yang parah banget) dari tahun lalu,” imbuhnya dalam video konten di kanal YouTube Maia AlElDulTV, Kamis (16/9/2021).

3 dari 5 halaman

Kadang Kelepasan

Dhena Devanka mengklaim anak-anak tak tahu bahwa orangtua mereka akan cerai. Pasalnya, ia dan Jonathan Frizzy masih tinggal seatap dan komunikasi terkait anak-anak berjalan mulus.

“Komunikasi masih baik tapi yang menyangkut soal anak, tapi selebihnya kita menghindari klonflik di rumah. (Kalau konflik di belakang anak-anak) ya kita usahakan seperti itu, tapi ada juga yang mungkin kelepasan atau apa,” kata Dhena Devanka.

4 dari 5 halaman

Sayang Banget

Diakuinya, gugat cerai keputusan yang berat. Sampai detik ini, ia masih sangat cinta dan sayang Jonathan Frizzy. Maklum, Dhena Devanka mengenal sang suami selama 16 tahun lebih.

“Banget, sayang banget. Enggak mungkinlah, aku 16 tahun kenal dan hubungan kita dengan keluarga masing-masing tuh baik-baik saja. Tapi mungkin karena satu dan lain hal jadinya ada perubahan sikap,” ungkapnya. 

5 dari 5 halaman

Akhirnya Menggugat

“Itu yang membuat aku akhirnya memutuskan untuk menggugat. Intinya saya sama anak-anak, kami mah tetap ada tetap ada di rumah dan sudah,” Dhena Devanka menyambung.

Sidah perdana gugat cerai Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 16 September 2021. Sang aktor dikabarkan absen dari sidang tersebut.