Sukses

Bos Marvel Studios Jadi Sasaran Petisi Gara-Gara Buang Serial TV Non-Disney

Sejumlah serial TV yang kisahnya tak dianggap oleh Marvel Studios cukup banyak, mulai dari Agents of S.H.I.E.L.D. sampai Daredevil.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Marvel tak hanya bergembira atas peluncuran film-film dan serial baru garapan Marvel Studios dan Disney+. Beberapa di antara mereka ada yang gelisah dengan tak tersambungnya kisah di waralaba MCU (Marvel Cinematic Universe) dengan beberapa serial TV non Disney+.

Sejumlah serial TV yang kisahnya tak dianggap oleh Marvel Studios cukup banyak. Semuanya diproduksi sebelum meluncurnya platform Disney+. Mulai dari Agents of S.H.I.E.L.D., Agent Carter, sampai waralaba di Netflix: Daredevil, Jessica Jones, hingga Defenders.

Tidak konsistennya Marvel Studios dalam menangani serial TV Marvel non-Disney, mengilhami beberapa penggemar untuk membuat sebuah petisi yang juga ditujukan kepada bos Marvel Studios, Kevin Feige.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Surat Berisi Petisi

Di media sosial, perwakilan dari "MCU Wiki" membagikan surat petisi 18 halaman yang menyenggol Marvel Studios dan Kevin Feige. Isinya adalah ajakan untuk membuat serial televisi Marvel tersebut diakui oleh Marvel Studios. Perwakilan penggemar ini mengumpulkan tanda tangan dari lebih dari 100 anggota komunitas.

 

3 dari 5 halaman

Dari Para Penggemar

"Kepada @MarvelStudios @Kevfeige. Seruan penuh semangat dan kepedulian untuk pelestarian ketersinambungan serial televisi Marvel Cinematic Universe, dari penggemar setia - dengan tanda tangan bersama dari komunitas Wiki MCU," begitu isi pengumuman yang beredar di media sosial.

Bersama kalimat tersebut, terdapat juga tautan petisi serta tagar #KeepMarvelTVCanon, #LettertoMarvelStudios, #SaveDaredevil.

4 dari 5 halaman

Disambut Positif

Setelah petisi tersebut beredar, tak ada reaksi berlebihan dari pihak tertentu. Bahkan Marvel pun seolah tak mempermasalahkannya. Tentunya, para penggemar dari seluruh dunia menyambut positif kehadiran petisi ini.

5 dari 5 halaman

Deretan Serial

Waralaba Marvel Cinematic Universe (MCU) kini sudah memiliki serialnya sendiri via Disney+ sejak dirilisnya WandaVision, The Falcon and The Winter Soldier, Loki, dan yang akan datang, Hawkeye.

Sedangkan deretan serial Marvel yang disebut berada di MCU tapi kehadirannya seperti tak dianggap adalah Agents of S.H.I.E.L.D, Agent Carter, Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron First, The Defenders, Inhumans, The Punisher, Runaways, Cloak & Dagger, dan Helstrom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.