Sukses

Iqhbal Gunakan Hadiah Juara LIDA 2021 untuk Berangkatkan Orangtua Umrah, Sisanya Dipakai Lunasi Utang

Rahmadonal M Iqhbal alias Iqhbal berhasil meraih gelar juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rencana disusun Rahmadonal M Iqhbal alias Iqhbal usai menjuarai Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Salah satunya, menyoal hadiah yang bakal dipakai Iqhbal untuk sesuatu yang bersifat mulia. Menyenangkan orangtua, kata Iqhbal, menjadi fokus utamanya.

Iqhbal diketahui meraup banyak hadiah usai namanya diumumkan menjadi jawara baru LIDA. Tapi, pria yang berprofesi sebagai dokter ini tak mau menggunakannya untuk kepentingan pribadi. Iqhbal berencana menggunakan hadiah yang diterimanya sebagai sarana orangtuanya beribadah.

"(Hadiah dari LIDA) Iqhbal ingin umrahkan atau berangkatkan haji orangtua yang terdahulu," kata Iqhbal saat menjalani sesi wawancara virtual, beberapa waktu lalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melunasi Utang

Selain memberangkatkan umrah orangtuanya, Iqhbal juga berniat melunasi pinjaman keluarga terhadap seseorang.

"Ingin melunasi hutang dari keluarga karena Iqhbal kan sekolah kedokteran namanya keluarga ingin menyekolahkan anak penuh perjuangan dan butuh biaya," wakil dari Sumatera Barat ini, menuturkan.

3 dari 4 halaman

Menabung

Iqhbal memikirkan masa depannya sebagai dokter. Ke depan, hadiah yang diterimanya dari status sebagai jawara LIDA 2021 juga dialokasikan untuk meningkatkan kariernya sebagai dokter.

"Ingin nabung buat keperluan perform, kehidupan sehari-hari, mungkin juga nabung buat sekolah spesialis selanjutnya,” dia membeberkan.

4 dari 4 halaman

Dokter Spesialis

Iqhbal tak ingin melupakan profesinya sebagai dokter meski sukses menaklukkan panggung LIDA 2021. Keinginan untuk tetap praktek bakal diseriusi dengan rencana mengambil spesialis.

“Ya pasti Insya Allah Iqhbal tetap mau praktek, tetap berlanjut ingin jadi dokter spesialis tapi belum tahu mau spesialis apa, semoga lancar," dia menguraikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.