Sukses

Fakta Menarik Jang Dong Gun, Pemain Film V.I.P Ternyata Juga Pandai Bernyanyi

Simak beberapa fakta menarik tentang Jang Dong Gun, aktor Korea yang bermain dalam film V.I.P.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang aktor memang dambaan semua orang. Memiliki penggemar yang banyak dan mendulang popularitas menjadi beberapa alasan tersendiri. Meskipun terkadang banyak rumor yang datang silih berganti, tak membuat para seniman ini mundur dari karirnya.

Beberapa di antaranya justru ada yang semakin naik daun karena berhasil membuktikan bahwa dirinya tidaklah seperti yang dikabarkan. Seperti salah satunya aktor Korea Jang Dong Gun yang bermain dalam film V.I.P yang rilis pada 2017 silam.

Sepak terjang Jang Dong Gun di perfilman Negeri Ginseng memang sudah tak diragukan lagi. Aktif sejak tahun 1990an, nama Jang Dong Gun sudah melanglang buana di negeri sendiri maupun luar negeri.

Ketenaran yang ia raih berawal atas aktingnya dalam film Korea aksi berjudul Friend. Apa saja prestasi yang sudah dicetak dan fakta menarik apa yang ada pada sosok Jang Dong Gun?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjun ke Dunia Tarik Suara

Muncul pertama kali dalam sebuah serial televisi, Jang Dong Gun ternyata sudah memiliki peran ganda. Dirinya tak hanya melakoni profesi sebagai aktor, melainkan juga sebagai penyanyi untuk drama yang ia bintangi tersebut.

Perjalanannya di dunia tarik suara kemudian berlanjut hingga 2012. Ia juga sempat memiliki album berjudul Friendship yang dinyanyikan bersama dengan Jeon Cheol. Lagu terakhir persembahan darinya adalah More than Me yang juga menjadi original soundtrack drama Korea A Gentleman’s Dignity.

3 dari 4 halaman

Terkenal Hingga Mancanegara

Meniti karier sejak usia muda membuat Jang Dong Gun menjadi salah satu aktor terpopuler di Korea. Sejumlah penghargaan bergengsi sebagai Best Actor pun selalu ia bawa pulang. 

Selain itu, namanya juga sempat muncul dalam majalah Forbes selama tiga kali. Pencapaian ini membuat namanya bersanding dengan aktor-aktor papan atas lainnya seperti Song Joong Ki hingga Ha Jung Woo.

Bersinar di negeri sendiri membuat beberapa sutradara luar negeri ikut melirik potensinya untuk bermain di film mereka. Ia berhasil bermain di sebuah film mandarin berjudul The Promise, hingga film The Warrior’s Way yang diproduseri oleh Barry Osborne, salah satu produser terkenal yang juga memproduksi film The Lord of the Rings.

4 dari 4 halaman

Film V.I.P Menggaungkan Namanya Kembali

Dalam wawancaranya bersama Korea Joong Ang Daily, aktor Jang Dong Gun mengaku dirinya mengalami kemerosotan karier sebelum film V.I.P rilis. Ia mengaku selama dirinya eksis di dunia akting baru kali ini ia merasakan tidak tertarik dalam pekerjaan yang telah lama ditekuninya itu.

Setelah beberapa tahun Jang Dong Gun kehilangan semangat, ia kemudian mendapatkan tawaran untuk bermain dalam film V.I.P. Alasan di balik ia mengambil peran ini adalah karena karakter yang ia mainkan sedikit berbeda dengan karakter peran yang telah ia ambil sebelumnya.

Itulah beberapa fakta menarik tentang aktor Korea Jang Dong Gun. Penasaran seperti apa akting Jang Dong Gun dalam film V.I.P? Nonton V.I.P sekarang juga melalui platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.