Sukses

6 Potret Thalia Si Maria Mercedes yang Baru Ultah ke-50, Pesonanya Tak Kunjung Luntur

Bintang telenovela lawas Thalia baru saja memasuki usia kepala lima pada Kamis (26/8/2021) kemarin.

Liputan6.com, Meksiko - Generasi Indonesia yang besar di era 90-an pasti kenal dengan sejumlah telenovela kondang seperti Maria Mercedes, Marimar, hingga Maria Cinta yang Hilang. Tiga judul ini punya satu kesamaan: sang bintang utama, Thalia.

Nah, Thalia baru saja memasuki usia kepala lima pada Kamis (26/8/2021) kemarin. Di Instagram, ia merayakan ulang tahunnya dengan membagikan unggahan spesial. Ia berpose di depan balon yang membentuk angka 50.

"Selamat ulang tahun untukku! 50. Aku menjalani hidup tanpa menghitung pengalaman burukku, dan memilih untuk belajar darinya. Tidak menghitung siapa yang menyakitiku, tapi menghargai mereka yang menyayangiku," tulisnya di kolom caption.

Nah, mumpung suasana bahagia ini belum berakhir, yuk kita tengok kabar terbaru soal artis serbabisa asal Meksiko ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sejak Kanak-Kanak

Sedikit kilas balik, dilansir dari laman Wikipedia-nya wanita bernama asli Ariadna Thalía Sodi Miranda Mottola ini terjun ke dunia hiburan sejak usia sembilan tahun, dalam sebuah grup anak-anak.

Ia kemudian beralih menjadi penyanyi solo, dan memperluas sayapnya ke bidang akting.

3 dari 7 halaman

2. Ratu Telenovela

Awalnya Thalia mendapat peran kecil di telenovela Pobre señorita Limantour, dan mendapat peran utama pertamanya di Quinceañera (1987).

Sepanjang dekade 90-an ia menjadi salah satu ratu telenovela lewat Maria Mercedes (1992), Marimar (1994) Maria la del Barrio atau Maria Cinta yang Hilang (1995), hingga Rosalinda (1998).

4 dari 7 halaman

3. Fokus ke Musik

Sejak tahun 2000-an, Thalia lebih fokus di bidang tarik suara. Sepanjang kariernya, ia tercatat melahirkan 18 album studio.

5 dari 7 halaman

4. Dua Dekade Berumah Tangga

Pada 2000 silam, Thalia dinikahi oleh Tommy Mottola, mantan suami Mariah Carey. Pasangan ini dikaruniai dua anak: Sabrina yang lahir pada 2007 dan Matthew yang hadir empat tahun kemudian.

Dua tahun berumah tangga, keduanya masih terlihat mesra di media sosial. 

6 dari 7 halaman

5. Kena Penyakit Lyme

Karier Thalia sempat terganggu pada 2007 karena penyakit lyme. Kala itu ia jatuh sakit usai melahirkan anak pertamanya, Sabrina. Ia merasa sakit yang teramat sangat di sekujur tubuhnya, Thalia bahkan menggambarkannya seperti dilindas truk.

Dilansir dari Insider, Thalia menceritakan pengalamannya ini dalam bukunya, Growing Stronger. Setelah pengobatan selama dua tahun, Thalia akhirnya pulih dan bisa beraktivitas kembali.

7 dari 7 halaman

6. Desamorfosis

Karyanya yang paling baru adalah DesAMORfosis, yang rilis Mei lalu. Diwartakan Houston Chronicles, tajuk album ini berasal dari kombinasi kata dalam bahasa Spanyol yakni desamor (patah hati), dan metamorfosis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.