Sukses

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Menghadiri Xtraordinary Vaksin SCTV

Warga Ceger, Cipayung Jakarta Timur antusias mengikuti Xtraordinary Vaksin SCTV yang juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi sosial berupa program Xtraordinary Vaksin yang didukung oleh SCTV untuk menyambut hari jadinya ke-31 telah sukses diselenggarakan dalam bentuk vaksin Covid-19 gratis di 12 titik sejak awal Agustus lalu. Kegiatan ini terlaksana melalui YPP (Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih) yang bekerjasama dengan AO Care dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta sebagai penyedia vaksin.

Xtraordinary Vaksin pada hari Senin (16/8/2021) ini berlangsung di halaman SMP 160 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Antusiasme warga sekitar dalam mengikuti vaksinasi cukup marak. Tercatat sebanyak 159 warga telah sukses menerima vaksin Covid-19 dosis kedua yang diberikan secara gratis.

Xtraordinary Vaksin SCTV kali ini semakin terasa istimewa dengan kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang meninjau secara langsung kegiatan vaksin dosis kedua di SMP 160 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Syukur Wagub DKI Jakarta

"Alhamdullilah saya bersyukur memiliki kesempatan hadir untuk meninjau langsung kegiatan vaksin di SMP 160 Ceger hari ini. Mudah-mudahan vaksin hari ini bisa menambah jumlah warga DKI yang mengikuti vaksinasi," ujar Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A.

"Saat ini lebih dari 9 juta penduduk telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan empat juta di antaranya telah mendapatkan vaksin dosis kedua. Jumlah ini ini sudah melebihi target yang diharapkan. Namun pemerintah DKI Jakarta memutuskan untuk menambah target menjadi 11 juta dan akan kita kejar beberapa pekan ke depan," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Antusiasme Masyarakat Semakin Tinggi

Di sisi lain, dr Rina selaku perwakilan dari dokter yang bertugas untuk menyuntikkan Vaksin hari ini di SMP 160 Ceger, mengucapkan terima kasihnya kepada SCTV karena telah turut mendukung dan menyebarluaskan kegiatan sosial yang diinisiasi oleh AO Care bersama Dinas Kesehatan sebagai penyedia vaksin.

"Antusias warga terkait vaksinisasi sangat bagus sekali ya. Karena dari pagi sudah banyak yang daftar dan antri untuk vaksin. Kesadaran masyarakat untuk vaksin sudah tinggi sekali dan sudah tidak terpengaruh oleh berita hoaks tentang vaksin Covid-19," jelas dr Rina.

 

4 dari 5 halaman

Vaksinasi Mendatang

Setelah SMP 160 Ceger, pada hari Rabu, 18 Agustus 2021 mendatang, Xtraordinary Vaksin akan bergerak ke Puskesmas Tanah Abang, Jakarta Pusat, dengan pemberian vaksin kepada 100 orang.

SCTV juga membagikan masker gratis edisi terbatas HUT SCTV ke-31 bagi warga yang telah mendapatkan vaksin serta mengajak mereka untuk memakai masker double dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Peserta vaksin keliling ini merupakan warga yang terdaftar di aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

 

5 dari 5 halaman

Akhir Kegiatan

Perjalanan Xtraordinary Vaksin akan berakhir di Puskesmas Kramat Jati-Jakarta Timur dengan target peserta sebanyak 300 orang pada hari Senin, 23 Agustus 2021 mendatang. Mari kita sukseskan gerakan vaksinasi bersama SCTV, #31XTRAORDINARY!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.