Sukses

Mantan Bintang Panas Windy Chindyana Hijrah dan Pakai Hijab, Dapat Hidayah Setelah Umrah

Salah satu bintang panas papan atas Indonesia, Windy Chindyana kini hijrah dan mantap berhijab. Ia berbagi pengalaman spiritual.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bintang panas dekade 1990-an, Windy Chindyana tampil di muka publik dengan jilbab. Ia mengaku telah hijrah selama beberapa tahun terakhir dan pamit dari dunia akting.

Di kalangan pencinta film Indonesia, nama Windy Chindyana tak asing lagi. Ia salah satu aktris yang digelari (maaf) bom seks oleh khalayak, sejajar dengan Sally Marcelina dan Kiki Fatmala.

Lawan main Ibra Azhari dalam film Bisikan Nafsu dan Bergairah di Puncak itu kali terakhir tampil di layar lebar tahun 1997. Setelah itu, Windy Chindyana menyeberang ke televisi sejenak lalu vakum.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sejak 2016

“(Saya memutuskan hijrah dan pakai hijab) tahun 2016. Setelah pulang dari umrah, pulang dari Makkah dan Madinah,” katanya dalam wawancara khusus via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (15/8/2021).

“Setelah pulang umrah, saya seperti mendapat hidayah. Langsung ingin memperdalam ilmu agama. Saya mulai mengaji dan masuk ke dalam sebuah majelis ilmu agama,” Windy Chindyana menambahkan.

3 dari 5 halaman

Fokus Belajar Agama

Di tengah interviu, ia terkenang prinsip lawas yakni jangan setengah-setengah menjalani hidup. Mereka yang setengah hati tak akan bisa mendaki hingga ke puncak kesuksesan.

Berbekal prinsip yang diyakininya itu, Windy Chindyana mantap mundur dari dunia showbiz, fokus belajar agama, mengurus keluarga, sembari berbisnis daring memanfaatkan medsos.

4 dari 5 halaman

Kini Mengejar Akhirat

“Karena dari dulu prinsip hidup saya: Jangan setengah-setengah dalam menjalani setiap tujuan hidup. Kalau ingin mengejar dunia, kejarlah dunia hingga sukses menjadi orang yang kaya raya,” urainya.

“Kalau ingin mengejar akhirat, kejarlah akhirat hingga bisa menggapai surga. Meskipun dunia adalah penjaranya orang yang ingin mencapai surga,” Windy Chindyana berpendapat. 

5 dari 5 halaman

Lebih dari 25 Film Panas

Windy Chindyana debut di layar lebar lewat lewat film panas Akibat Hamil Muda (1993) bersama Sally Marcelina.  Setelahnya, ia membintangi Susuk Nyi Roro Kidul dan Ranjang Pemikat.

Sepanjang dekade 1990-an, aktri kelahiran Bandung, 4 Maret 1977 ini membintangi lebih dari 25 film panas. Selain Akibat Hamil Muda, film Windy Chindyana yang bikin gempar publik yakni Akibat Bebas Sex dan Hukuman Zinah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.