Sukses

Dokter Kecantikan Richard Lee Dijemput Paksa Polisi di Rumahnya di Palembang, Diduga Buntut Kasus Hukum dengan Kartika Putri

Dokter Richard Lee dijemput paksa pihak penyidik Polda Metro Jaya di kediamannyam di Palembang

Liputan6.com, Jakarta Dr Richard Lee dijemput paksa pihak penyidik Polda Metro Metro Jaya, saat berada di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan. Ini diduga terkait kasus hukum dugaan pelanggaran UU ITE atas laporan seleb Kartika Putri

Hal itu diketahui lewat unggahan Reni Effendi istri ahli kecantikan itu melalui Instagram Story-nya, @renieffendi24.

"Jangan ditangkap! Nanti dulu pak, jangan dulu, suami saya ditangkap alasannya apa? Kenapa pak? Bapak nggak jelasin," ujar Reni Effendi, Rabu (11/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Kriminal

Reni Effendi terus mempertanyakan mengapa suaminya sampai dijemput paksa oleh pihak kepolisian. Padahal suaminya bukan kriminal ataupun teroris.

"Padahal suami saya kan bukan kriminal bukan teroris, memang bisa ya main tangkap paksa? Please aku mau tanya ini benar nggak hukum itu begini?," ujar Reni Effendi.

3 dari 4 halaman

Lakukan Perlawanan

Saat pengkapan Dokter Richard Lee melakukan perlawanan. Ia mau mengikuti keinginan pihak penyidik apabila kuasa hukumnya sudah datang dan menemaninya ke kantor polisi.

"Suami saya bilang saya mau tunggu sampe pengacara saya datang. Tapi gak tau kenapa bapak2 ini main paksa aja tangkap2 saja, padahal pengacara saya sudah mau datang mendampingi tapi ditolak oleh bapak ini," kata Reni.

4 dari 4 halaman

Kasus

Kasus ini bermula saat dokter Richard Lee membuat konten tentang merk skincare yang mengandung bahan berbahaya setelah diuji di laboratorium.

Tak lama kemudian Kartika Putri juga membuat konten YouTube soal skincare tersebut.  Ia mengundang pemilik produk tersebut dan menyinggung konten Richard Lee. Kebetulan, istri Habib Usman Bin Yahya ini di-endorse produk skincare tersebut.

Berniat mengurangi ketegangan, Kartika Putri akhirnya mengajak Richard Lee bertemu dan ber-tabayyun. Alih-alih berdamai, perseteruan justru berlanjut. Kartika melayangkan somasi agar ahli kecantikan itu meminta maaf secara terbuka.

Sang dokter sudah melakukan apa yang diminta oleh Kartika Putri. Ia meminta maaf bahkan lebih dari satu kali. Namun rupanya, wanita berhijab ini tetap melaporkan Richard Lee ke Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.