Sukses

Sorak Sorai 6 Artis, Lihat Atlet Badminton Indonesia Lolos Final - Semifinal Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, sejumlah pencapaian atlet Indonesia disambut sorak sorai rakyat di Tanah Air. Mulai dari medali perunggu dari Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah, serta perak yang dipersembahkan Eko Yuli Irawan.

Kini harapan Indonesia ditambatkan kepada tim di cabang olahraga bulu tangkis.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke final ganda putri pada Sabtu (31/7/2021). Pada hari yang sama, Anthony Sinisuka Ginting memastikan satu tiket menuju semifinal setelah mengalahkan perwakilan Denmark, Anders Antonsen.

Keberhasilan para atlet Tanah Air ini, tentu disambut sorak sorai masyarakat, termasuk para figur publik Indonesia. Siapa saja mereka? 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Ari Lasso

"Yess !!!! Mantap @sinisukanthony !!" Ari Lasso mengomentari kesuksesan Anthony Ginting, sambil mencantumkan foto TV-nya yang menampilkan pertandingan.

Tampaknya ia memang mengikuti betul perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, ia juga mengucap selamat atas lolosnya Greysia Polii - Apriyani Rahayu saat masuk semifinal. 

"Gileee tegang banget !!Salute n Congratz Grecia n Apriyani !!" tulisnya. 

3 dari 7 halaman

2. Vincent Rompies

Vincent mengunggah sejumlah video singkat yang meperlihatkan layar TV saat ia menonton pertandingan bulu tangkis Anthony melawan Anders Antonsen. Setelah Anthony dinyatakan menang, ia bersorak didepan TV sambil mengepalkan tangannya. 

4 dari 7 halaman

3. Dion Wiyoko

Dion Wiyoko memantau pertandingan Greysia Polii - Apriyani Rahayu maupun Anthony Ginting, dan meluapkan kebahagiannya di Instagram Stories. 

Untung pasangan ganda putri Indonesia, ia menulis, "Finale. One more to GOld (Final. Satu lagi menuju emas)."

Sementara untuk Anthony Ginting ia berkomentar, "Ginting Goks!" 

5 dari 7 halaman

4. Laura Basuki

Bintang Susi Susanti: Love All, Laura Basuki, mengunggah sebuah tangkapan layar TV yang emosional saat Anthony Ginting memenangkan pertandingan dan melaju ke semifinal. 

Kebahagiaan sang atlet turut ia rasakan, terlihat dari tulisan singkat yang ia sertakan: "Semifinal @sinisukaanthony!!!" 

6 dari 7 halaman

5. Agnez Mo

Agnez Mo bangga bukan kepalang melihat Greysia Polii menang di semifinal melawan tim ganda putri Korea Selatan. Selain karena membawa nama Indonesia, Greysia Polii adalah sahabatnya. 

"My bestie is a legend!!!!" tulisnya di Instagram Stories. 

7 dari 7 halaman

6. Joshua Suherman

Bila nama lain dalam daftar ini hanya menulis kata-kata singkat, Joshua Suherman melakukannya dengan cara berbeda. 

"Teriakan 'Makasih kakaaak!' akan selalu jd legenda. Satu kemenangan lagi, dan kalian melengkapi sejarah! Thankyou @r.apriyanig @greyspolii," tulisnya. 

Di Twitter, ia juga menuliskan sejumlah apresiasi untuk pasangan ganda putri ini. Salah satunya, ia mengunggah foto Apriyani Rahayu mencium tangan Greysia Polii. 

"Apriyani adalah kita.. yang masih jerit gemes ketika bola nyangkut di net. Masih ngasih brief “Los! Los!” saat rally, layaknya kita kalau lg main badminton sama temen2. Dan gak gengsi untuk nunjukin kalau dia respect sama partner & seniornya," tulisnya.