Sukses

Iis Dahlia Tagih Permintaan Maaf: Tidak Susah Kok, Segampang Posting Berita yang Belum Tahu Kebenarannya

Liputan6.com, Jakarta Foto Iis Dahlia mejeng dengan cantiknya di berita kriminal berjudul Iis Dahlia Ditangkap Usia Jual Surat Swab Antigen serta PCR Palsu, Terancam 6 Tahun Penjara.

Pelantun “Tamu Tak Diundang” mengancam akan membawa kasus ini ke meja hijau jika pihak media daring yang berbasis di Palu dan aplikasi pengumpul berita tak segera mengklarifikasi serta minta maaf.

Maka saya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum lanjutan dalam menyelesaikan masalah ini, baik pidana maupun perdata sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ungkap ibunda Devano Danendra, 28 Juli 2021.

2 dari 5 halaman

Tragedi Salah Foto

Rupanya, yang terjerat kasus perdagangan hasil swab antigen dan PCR palsu bernama Iis Dahlia. Sama nama, beda orang. Apes, foto yang dipasang menampilkan wajah Iis Dahlia sang artis.

Kamis (29/7/2021), Iis Dahlia mengunggah surat permohonan maaf dari media daring yang berbasis di Palu, Sulawesi Tengah. Pemilik album Air Mata Tiada Arti merespons positif.

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Terganggu

“Semoga ke depannya tidak ada lagi kejadian seperti ini, bagaimanapun kita (artis) manusia biasa sama seperti yg lain tidak ingin terganggu dg pemberitaan yg salah,” tulis Iis Dahlia menyertai foto itu.

Bahkan, ia bangga pada media yang dengan gentle mengakui kesalahan dan minta maaf. Lebih lanjut, Iis Dahlia mengingatkan bahwa artis dan jurnalis sejatinya sahabat yang saling dukung. 

4 dari 5 halaman

Artis dan Jurnalis

Sejatinya artis dan media itu berpartner, kode etik jurnalistiknya tetap ada, proud of Tri*** P***,” imbuh pedangdut kelahiran Indramayu, Jawa Barat, 29 Mei 1972.

Hingga artikel ini disusun, Iis Dahlia mengaku belum menerima klarifikasi dan permintaan maaf dari pihak aplikasi pengumpul berita yang menyebarluaskan berita salah foto itu.

5 dari 5 halaman

Enggak Susah Kok

Habis kesabaran, Iis Dahlia menyentil pihak aplikasi lewat status teks di Instagram. “Aplikasi B*** mana nih? Kan Anda kemarin ikut memposting menyebarkan. Saya sudah email juga tapi belum ada tanggapan,” Nyonya Satrio Dewandono menagih. 

Setelahnya, Iis Dahlia melontar sindiran bahwa meminta maaf bukan hal susah. “Gak susah ko segampang b*** memposting berita yang belum tau kebenarannya ditunggu ya,” ocehnya.