Sukses

Gugatan Istri Ferry Irawan Hanya Berisi Permohonan Cerai, Tak Ungkit soal Harta Gana Gini

Liputan6.com, Jakarta - Gugatan perceraian resmi dilayangkan Anggia Novita terhadap aktor Ferry Irawan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. Anggia mendaftarkan materi gugatan perceraiannya terhadap bintang sinetron Istri Pilihan pada 26 Juli 2021.

Taslimah, Humas PA Jakarta Selatan, mengonfirmasi jika materi gugatan cerai Anggia terhadap Ferry Irawan sudah diregister oleh pihaknya. Dengan demikian, Anggia dan Ferry Irawan dipastikan menjalani sidang perdana gugatan cerai tersebut bulan depan.

"Agenda persidangan pertama nanti tanggal 26 Agustus 2021 pada hari Kamis," kata Taslimah ditemui pewarta di kantornya, Selasa (27/7/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mediasi

Agenda sidang perdana adalah menghadirkan penggugat dan tergugat untuk menjalani mediasi. Dalam kasus ini, Anggia Novita hanya mengajukan gugatan cerai. Tak ada permohonan lainnya seperti harta gana-gini.

"Enggak ada (gana-gini) yang diajukan tentang gugatan perceraian. Tidak ada selain itu," Taslimah mengungkapkan.

3 dari 5 halaman

Reaksi Ferry Irawan

Sebelumnya, Ferry Irawan merasa sedih karena mendengar rencana gugatan cerai sang istri. Belum lagi tuduhan istrinya terkait kondisinya saat ini yang disebut akting. Sembari menangis, Ferry Irawan menjawab tuduhan istrinya itu.

“Saya cuma jelasin. Saya enggak tahu harus ngomong apa. Saya sakit dibilang akting," ucap Ferry Irawan menangis sesenggukan sambil mengusap air matanya, Minggu (18/7/2021).

4 dari 5 halaman

Pasrah

Pria berusia 44 tahun ini mengaku hanya pasrah dengan tuduhan istrinya. Ia juga bingung dengan tuduhan tersebut. Pasalnya selama 13 tahun berumah tangga, Ferry mengaku tak sedikit pun membongkar atau memfitnah istrinya itu. 

“Selama 13 tahun berumah tangga, tapi saya enggak pernah buka aib sedikit pun. Saya hanya bisa pasrah," kata Ferry Irawan.

5 dari 5 halaman

Rencana 3 Tahun Silam

Diberitakan sebelumnya, ini bukan kali pertama Anggia Novita menggugat cerai. Dia sempat melakukan hal serupa sekitar tiga tahun lalu.

"Dulu pernah juga 2018 saya diminta tolong ajukan gugatan juga. Sudah jalan, di tengah jalan memutuskan berdamai dan tidak melanjutkan gugatan tersebut," kata Yogi Widodo, pengacara Anggia belum lama ini.