Sukses

Giring Ganesha dan Dul Jaelani Kolaborasi Bawakan Lagu Burung Gereja

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik. Beberapa waktu lalu, mantan vokalis Nidji itu sempat meluncurkan lagu berjudul "Burung Gereja".

Tak sendiri, Giring Ganesha membawakan tembang itu bersama Dul Jaelani. Bagi Giring, ini merupakan lagu yang spesial, untuknya karena diciptakan oleh Dul saat usianya masih 16 tahun.

"Saat dia lagi jatuh cinta dengan seorang wanita. Saya bersyukur diberi kepercayaan untuk membawakan lagu ini," katanya, mengutip rilis yang diterima.

Dul pun menceritakan awal kolaborasinya dengan Giring Ganesha. Bermula saat keduanya bertemu di konser Padi Reborn. "Terus aku dengar kabar bahwa Kak Giring lagi nyari lagu," ungkapnya.

"Lalu aku samperin, dan aku tawarkan beberapa lagu. Pas dengar lagu "Burung Gereja" ini, Kak Giring langsung suka. Terus besoknya kita janjian di rumahku. Aku kasih lagu ini dan Alhamdulillah Kak Giring mau," tambah Dul.

 

2 dari 4 halaman

5 Tahun

Dul mengatakan jika lagu "burung Gereja" sudah ia ciptakan sejak tahun 2016. Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu mengku bahwa mulanya lagu teresbut ingin dia bawakan seorang diri.

"Tapi aku ngerasa lebih enak orang lain yang menyanyikannya. Lalu aku mau kasih ke Dewa 19 dan mereka udah oke tinggal rekaman," ujarnya.

"Tapi aku pikir kapan aku bisa lepas dari bayang-bayang ayah. Jadi aku memutuskan untuk kasih lagu ini ke Kak Giring," tambah Dul.

 

3 dari 4 halaman

Makna

Lagu "Burung Gereja "bercerita tentang sosok yang mencintai seseorang dengan begitu dalam. Sehingga kedalaman cintanya ingin di ketahui oleh orang yang dicintainya. Dan ia tak bisa hidup tanpa orang yang dicintainya karena ia membutuhkannya.

Makna dan pesan dari lagu ini adalah selalu memberikan cinta yang tulus tanpa syarat. Karena memberikan cinta lebih baik ketimbang mencari cinta.

Nah, bagi yang ingin mendengarkan lagu "Burung Gereja" dari Giring Ganesha dan Dul Jaelani, bisa langsung menyaksikan video klipnya di bawah ini. Atau kunjungi kanal Musica Studio's yang ada di platform streaming Vidio.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini