Sukses

Anggun Pramudita Rilis Single Berbahasa Jawa Tumbak Cucukan

Anggun Pramudita dikenal sebagai penyanyi dengan jargon Tarik Sis Semongko.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi dangdut yang terkenal dengan jargon 'Tarik Sis Semongko',  Anggun Pramudita merilis single terbarunya yang masih bernuansa  koplo berjudul “Tumbak Cucukan”. 

Peluncuran single Anggun Pramudita tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Milana Musik Nusantara.

“Tumbak Cucukan sendiri memiliki makna cerita tentang orang yang sudah tidak perduli dengan omongan negatif atau fitnah tentang dirinya,” kata Anggun Pramudita dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/7/2021).

“Apa pun yang dilakukan selalu menjadi omongan yang tidak sedap, karena faktor iri dan dengki," ujarnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Masyarakat

Dalam single ini Anggun pun mengakui lagunya ini menjadi gambaran kehidupan masyarakat saat ini. 

“Lagu ini menjadi gambaran di kehidupan masyarakat kita pada saat ini, dimana kehidupan sosial dalam bertetangga tidak lepas dari omongan, gosip serta cibiran,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bahasa Jawa

Tumbak Cucukan hampir 100 persen berbahasa Jawa dan merupakan salah satu karya terbaik dari Andi Mbendol yang pernah meraih kesuksesan dengan 'Jaran Goyang'. 

Lirik unik dengan alunan notasi out off the box bagi para pendengar dangdut koplo ini membuat lagu Tumbak Cucukan ini sedikit berberda dari kebanyakan lagu koplo.

 

4 dari 4 halaman

Platform

Lagu baru Anggun Pramudita bisa didengarkan di platform JOOX dan menjadi salah satu dari lagu-lagu original platform tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.