Sukses

Nasib Eddies Adelia, Lolos dari Covid-19 Kini Hadapi Pengentalan Darah dan Radang Lever

Dinyatakan negatif Covid-19 tak serta merta membuat Eddies Adelia lega. Ia kini berjuang melawan radang lever dan pengentalan darah.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (20/7/2021), Eddies Adelia berbagi kabar melegakan lewat akun Instagram terverifikasinya. Ia dinyatakan negatif Covid-19 setelah dirawat intensif selama belasan hari.

Alhamdulillah wa syukurilah setelah berjuang melewati masa2 kritis selama 14 hari melawan Covid-19, kemarin hasil PCR saya negatif,” istri Ferry Setiawan mengumumkan.

Menyertai pengumuman itu, sang aktris membagikan sejumlah foto dari pose dengan busana muslim, surat Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, hingga saturasi oksigen yang sempat anjlok ke level 87.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Radang Lever

Lebih lanjut, bintang sinetron Jinny Oh Jinny dan Jadi Pocong mengaku, status negatif Covid-19 tak 100 persen bikin hati lega. Ada masalah baru yang harus dihadapi setelahnya.

Sekarang hari ke-18, saya sudah negatif dan membaik tapi masih ada side effects akibat obat2an covid, ada inflamasi/peradangan di paru2 saya dan di hati saya,” beri tahunya.

3 dari 5 halaman

Pengentalan Darah

Serta ada pengentalan darah , sekarang saya focus mengobati itu, tiap hari ada suntikan utk paru2 saya selama 7 hari,” aktris kelahiran Yogyakarta, 26 Februari 1979, menyambung.

Untuk melawan ketiga penyakit berat ini dibutuhkan ketelatenan. Kini Eddies Adelia mengonsumsi banyak obat selama tiga bulan ke depan. Ini diterima Eddies Adelia dengan ikhlas.

4 dari 5 halaman

Obat Tiga Bulan

Dan saya harus minum berbagai macam obat serta Vitamin utk pengobatan selama 3 bulan. Terima kasih utk semua doa2 perhatian support dan hampers makanan yg bnyk sekali dari sahabat2 ku semuanya,” cuit Eddies Adelia.

Kebaikan sahabat membuatnya terharu. Ia mengirim doa semoga para sahabat mendapat balasan dan perlindungan Sang Khalik di tengah pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir.

5 dari 5 halaman

Berjuang Melawan Covid-19

Eddies Adelia sadar, ia bukan satu-satunya pasien Covid-19 dengan gejala berat yang berjuang mencapai kesembuhan. Karenanya, Eddies Adelia mendoakan para pejuang Covid-19 lainnya.

Untuk teman-teman yang masih berjuang melawan Covid tetap semangat dan terus berdoa semoga segera diberikan kesembuhan. Amin,” urai Eddies Adelia di pengujung status teksnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.