Sukses

Intan Ratna Juwita Kembali Digugat Cerai Maell Lee, Kali Ini Di Pengadilan Agama Batam

Liputan6.com, Jakarta - Maell Lee kembali mengajukan gugatan cerai kepada sang istri Intan Ratna Juwita. Sebelumnya, gugatan yang dilakukan Maell Lee hampir setahun yang lalu belum jelas benar. 

Menurut Intan Ratna Juwita, Maell Lee kembali mengajukan permohonan cerai pada dirinya ke Pengadilan Agama (PA) Batam.

Sebelumnya, ternyata permohonan cerai yang dilayangkan Maell Lee pertama kali ditolak oleh PA Pekanbaru. Sidangnya pun sudah berjalan sebanyak dua kali dengan agenda mediasi.

“Masih gantung (sama Maell Lee), ya aku juga masih nunggu dan kemarin dia udah gugat balik ke Batam, Pekanbaru udah keluar juga suratnya. Jadi tanggal 12, hari Senin mediasi ketiga (di Batam)," ujar Intan Ratna Juwita, di kediamannya kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (6/7/2021)

 

2 dari 4 halaman

Pasrah

Intan Ratna Juwita sendiri mengaku tidak akan hadir ke sidang cerainya itu karena memang sudah pasrah dengan rumah tangganya bersama Maell Lee. Ia beralasan tak akan datang karena ingin proses perceraiannya cepat selesai. 

"Mengikhlaskan, malah aku nggak datang supaya cepat. Yang awal aku datang kan untuk mempertahankan rumah tangga aku terus, tapi kalau sekarang udah deh aku udah ikhlas. Nggak bisa kita maksa orang udah nggak mau lagi sama kita. Yang di Pekanbaru aku datang terus, tapi yang di Batam aku nggak datang," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Cepat Selesai

Selain itu, hingga detik ini Intan Ratna Juwita mengaku sudah tak pernah berkomunikasi lagi dengan Maell Lee, bahkan Intan juga bilang tidak pernah diberi nafkah lahir batin. Kini, Intan hanya berharap semoga hubungannya dengan Maell Lee bisa cepat selesai karena itu juga yang diinginkan oleh keluarganya. 

"Nggak pernah komunikasi semenjak cerai. Itu udah satu tahun nggak pernah komunikasi, kecuali terakhir aku nanya nafkah itu aja, dia lepas tangan nggak mau lagi, aku stop kan nafkahnya. Kok bisa kan belum sah cerai, terakhir sih itu. Kalau sekarang (penginnya) cepat-cepat selesai, senang banget dia gugat, lama juga digantung ini. Kapan gugatnya dia bilang 'tunggu, sabar lagi kerja'," paparnya.

 

4 dari 4 halaman

Ikhlas

"Berbulan-bulan status gantung ya rugi nggak dinafkahin, ya udah kalau mau cerai ya cerai. Pas udah dapet surat gugatan saya senang banget, (keluarga) udah diikhlaskan. Kalau bisa cepat-cepat saja biar nggak ada urusan lagi," pungkasnya.