Sukses

Iis Dahlia Ungkap Alasan Putrinya Konsultasi ke Psikolog: Marahnya Tuh Marah Banget

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia buka kartu soal kehidupan keluarganya. Istri pilot Garuda Indonesia, Satrio Dewandono mengakui bahwa putrinya, Salshadilla Juwita, telah menyelesaikan satu sesi konsultasi dengan psikolog.

Sesi yang sama sempat ditawarkan kepada Devano Danendra namun ditolak. Rupanya, ini dipicu banyak faktor salah satunya perundungan siber yang menimpa Iis Dahlia dan kedua anaknya.  

“Sampai aku tuh ngomong begini, adik (Devano -red) mau perlu ngomong sama psikolog enggak? Psikiater,” kata pelantun “Tamu Tak Diundang” dan “Payung Hitam” terkait kondisi Kejiwaan anak-anaknya.

2 dari 5 halaman

Bisa Terbuka

“Mungkin kalau sama psikiater atau psikolog bisa terbuka. Adik bilang enggak. Ya sudah kalau adik enggak mau kayak kakak pergi ke psikolog rutin, adik ngomong ke mama tapi terbuka,” Iis Dahlia membeberkan.

Ini disampaikan bintang film Terlalu Tampan dalam video Pengakuan Iis Dahlia Yang Belum Orang Ketahui, Sedih Banget di kanal YouTube The Hermansyah A6, Selasa (29/6/2021).

3 dari 5 halaman

Sudah Selesai Sesi Psikolog

“Kakak tuh anaknya kalau melihat begitu-begitu tuh marah. Marahnya tuh marah banget. Terus kalau sedih, dia pun sedihnya banget. Enggak bisa kebaca,” ia memberi tahu.

“Sekarang sudah selesai sesi ke psikolognya. Bahwa ada kan yang dia dulu ngomong nanti orangtuanya, nanti diketemukan. Sekarang dia lebih beda, ada perbedaan,” Iis Dahlia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Reaksi Suami Iis

Ia paham betul, di medsos, seseorang bisa menjadi siapa saja dan mencuap apa saja. Bahkan, sejumlah orang punya akun alternatif agar bisa lebih bebas mengomentari isu hingga hidup orang lain. Lantas apa respons suami Iis Dahlia?

“Dia tuh sebenarnya orangnya, diam saja. Tapi kalau umpamanya ada (masalah) bagaimana, kami duduk sama-sama. Kamu mau bagaimana ini kamu mau bagaimana,” paparnya panjang. 

5 dari 5 halaman

Dia Ngomong Apa di Medsos

Belakangan, Satrio Dewandono punya akun medsos. Iis Dahlia tak masalah mengingat, dulu ia punya akun Instagram untuk mengawasi sepak terjang kedua anaknya di jagat maya. Bukan untuk menajamkan karier.

“Dulu awal gue punya Instagram sebenarnya bukan kayak buat (karier). Sekarang ternyata impact-nya bagus buat karier kita ya. Kita pengin kontrol anak gue bermedsos. Dia ngomong apa sih di medsos,” pungkas Iis Dahlia.