Sukses

Klarifikasi Rian D’Masiv Terkait Tuduhan Pelecehan Seksual Oleh Akun Twitter Almarhum Denny Sakrie

Liputan6.com, Jakarta Rian Ekky Pradipta alias Rian D’Masiv akhirnya mendatangi Polda Metro Jaya didampingi kuasa hukumnya. Vokalis band D’Masiv membuat laporan terkait dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan padanya.

Senin (21/6/2021), pelantun “Cinta Ini Membunuhku” merespons dugaan pelecehan seksual dengan mendatangi Polda Metro Jaya. Ia membuat laporan kepolisian terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah di media elektronik.

Laporan ini merespons rentetan cuitan akun Twitter @DennySakrie yang membeberkan (dugaan) pelecehan seksual terhadap putri almarhum pengamat musik Denny Sakrie pada pekan lalu.

 

2 dari 5 halaman

Mereka Ajak Saya Bertemu

Kepada awak media, Rian menjelaskan, “Mereka sudah mengajak saya untuk bertemu untuk mediasi. Bahkan memang awalnya sempat teleponan juga bahwa saya sudah kenal lama sama keluarga mereka.”

Ini kami lansir dari video Rian D’Masiv Buka Suara Terkait Hal Yang Dituduhkan Kepadanya yang dipublikasikan kanal YouTube KH Infotainment, Senin (21/6/2021).

3 dari 5 halaman

Ini Salah Paham

Dalam pandangan Rian D’Masiv tudingan pelecehan seksual ini tak harus diperpanjang. “Karena ini salah paham dan saya tidak pernah melakukan hal yang dituduhkan,” Rian menyambung.

Setelahnya, Rian mengakui pihak keluarga Denny Sakrie mengajak bertemu di sebuah tempat yang menurutnya tidak aman. Rian D’Masiv ingin mengajak seorang sahabat untuk mendampingi karena ia perlu menjaga diri dari hal-hal di luar kendalinya.

 

4 dari 5 halaman

Mereka Tak Izinkan Saya

“Mereka tidak mengizinkan saya mengajak asisten saya atau sahabat saya. Akhirnya saya tidak datang. Saya tidak datang karena menurut saya ini tidak aman untuk saya,” ia menyambung.

Upaya Rian untuk mediasi tak henti sampai di sini. Setelahnya, sang vokalis mengundang pihak seberang untuk mediasi di tempat yang dinilai netral, yakni Polda Metro Jaya. Sayang, ajakan ini tak direspons. 

5 dari 5 halaman

Undangan Mediasi

“Setelah itu saya mengundang mereka untuk mediasi karena memang niat saya semuanya penginnya baik-baik. Saya enggak mau yang namanya sampai jauh ya, sampai berantem atau apa saya enggak mau,” ia mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, akun @DennySakrie bikin heboh jagat maya gara-gara cuitan beruntun. Salah staunya, pada 20 Juni 2021, yang isinya, “Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya dibali. Tlp pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan rian udah menyanggupi malah ga datang. Chicken?